Cara Baru Hentikan Messi, Bukan Tekel Tapi Dengan Cara Ini - Vivagoal.com
Lionel Messi vs Leganes
Lionel Messi, kiri, sedang berduel dengan kapten Leganes, Unai Bustinza (Sumber: Goal)

Cara Baru Hentikan Messi, Bukan Tekel Tapi Dengan Cara Ini

Fachrizal Wicaksono - June 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La LigaLionel Messi on fire di laga Barcelona vs Leganes. Penyerang asal Argentina tersebut membuat lawan tak cukup hanya dengan menekelnya, tapi juga menangkapnya dengan kedua tangan.

Messi menjadi bintang lapangan saat Barcelona meraih kemenangan 2-0 atas Leganes di Camp Nou, Rabu (17/6/2020) dinihari WIB pada lanjutan La Liga Spanyol pekan ke-29.

Penyerang berusia 32 tahun itu benar-benar merepotkan barisan pertahanan tim tamu. Di menit ke-37 misalnya, peraih 6 Ballon d’Or tersebut membuat para pemain Leganes harus jatuh bangun hanya untuk meredam pergerakannya. Bek sayap Leganes, Unai Bustinza bahkan sampai mengantongi satu kartu kuning karena menghentikan Messi dengan cara menangkapnya.

Menerima bola di pinggir lapangan, Messi dengan skill individu ciamiknya berhasil melewati Unai Bustinza dengan melakukan sprint. Bustinza yang sudah tertinggal karena kalah langkah terpaksa menggunakan kedua tangannya untuk menghentikan laju La Pulga.


Baca Juga:


Bustinza sepertinya sudah bosan menekelnya karena Messi selalu bisa bangkit kembali dengan cepat. Alhasil, ia pun memilih menangkap Messi dengan cara memeluknya dari belakang. Bustinza pun terjatuh tapi dengan Messi dalam pelukannya.

Rencana Leganes mematikan permainan Messi diakui oleh pelatihnya, Javier Aguirre, gagal. Mereka awalnya ingin menyumbat alur bola dengan menempelkan Unai Bustinza ke Messi sebagai sumber permainan Barca, tapi rencana itu hanya bekerja sesaat karena Messi bisa mengatasinya dengan bermain lebih ke dalam dan banyak melakukan cut inside.

“Messi adalah sumber permainan Barcelona. Kami mencoba mengontrolnya tapi ketika dia memahami situasinya, dia bermain lebih ke dalam dan para gelandang maupun bek kami harus bekerja keras menempelnya.” sesal Javier Aguirre seperti dilansir dari Marca.

Di laga tersebut, Messi tercatat melakukan sentuhan pada bola sebanyak 116 kali, dengan membukukan 4 dribble sukses, dan melepaskan 3 tembakan ke arah gawang dengan dua diantaranya on target dan satu berbuah gol. Oleh situs Whoscored, Messi dinobatkan sebagai Man of The Match dengan rating 8.25

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com