Cara Gunakan Teknik Agile Dribbling di FIFA 21 - Vivagoal.com
Agile-Dribbling-vivagoal-tips-trik

Cara Gunakan Teknik Agile Dribbling di FIFA 21

Arie Lihardo - December 17, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – EA Sports memasukkan beragam fitur baru ke dalam gim sepak bola virtual populernya, FIFA 21, demi memaksimalkan pengalaman bermain para pemainnya, di mana salah satunya ialah teknik mengolah bola yang disebut Agile Dribbling.

“Terinspirasi oleh beberapa penggiring terbaik di dunia nyata, Agile Dribbling dimaksudkan untuk memberi Anda kemampuan dalam memindahkan bola dengan cepat dari satu sisi ke sisi lainnya agar penggiring bola bisa lolos dari pemain bertahan lawan,” kata EA Sports dalam pernyataan resminya.

Mereka menerangkan, Agile Dribbling ini juga bakal bikin karakter pemain kalian memanfaatkan gerak kaki secara cepat untuk membantu menciptakan ruang dengan mengelabui pemain bertahan lawan dan memungkinkan mereka melakukan tekel keras.

EA Sports pun mengungkapkan bahwa salah satu tujuan terbesar mereka termasuk membuat fitur dribbling menjadi lebih nyata, oleh karena itu mereka merancang sistem dribbling yang lebih eksplosif, gesit, dan lancar, sekaligus memastikan tetap serupa dengan yang terlihat di dunia nyata.


Baca juga:


Cara Gunakan Teknik Agile Dribbling

Jika ingin mempraktikkan Agile Dribbling, caranya cukup sederhana, hanya dengan tahan R1/RB sambil menggerakkan Analog Kiri pada kontroler, dan kalian bakal melihat penggiring bola menggerakkan si kulit bundar dengan sentuhan yang cepat dan tepat.

“Setiap karakter pemain dalam game dapat melakukan Agile Dribble, namun, semakin tinggi atribut Dribbling, Agility, Reactions, dan Ball Control pemain, semakin cepat, lebih tepat, dan lebih baik mereka menjaga bola di kaki mereka,” ujar EA Sports.

Kemudian, EA Sports memperkenalkan Contextual Agile Dribbling. Mekanika ini sifatnya opsional, tetapi diaktifkan secara default. Saat diaktifkan, akan membuat karakter pemain secara otomatis melakukan Agile Dribble pada situasi tertentu.

Sebagai contoh, ketika dalam situasi 1v1 dengan lawan. Meski aktif secara default, namun, mekanika ini dapat dimatikan dengan mengunjungi Controller Settings.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com