Panduan Main Weekend League di FIFA 21 - Vivagoal.com
panduan-weekend-league-fifa-21

Panduan Main Weekend League di FIFA 21

Arie Lihardo - December 16, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – IGL – Weekend League adalah puncak kompetisi di FIFA 21 Tim Ultimate (FUT 21), kehadirannya dalam gim memberi kesempatan kepada kalian untuk bersaing dengan player-player terbaik dalam dari seluruh dunia.

Sebagai pengembang game FIFA 21, EA Sports sudah merilis sebuah panduan mengenai Weekend League dengan tujuan untuk membantu para pemainnya mengubah kekalahan menjadi kemenangan, sehingga bisa memperoleh hadiah menarik di dalamnya.

  1. Rombak Skuat

Jangan ragu untuk melakukan perombakan terhadap skuat, contohnya menambahkan beberapa talenta baru. Carilah karakter yang dapat meningkatkan kualitas tim melalui Transfer Market, atau dengan menyelesaikan Squad Building Challengers yang menawarkan versi karakter pemain tingkat tinggi sebagai hadiah.

Selanjutnya, ajak skuat baru kalian ke FUT Friendlies atau Division Rivals untuk membantu menemukan pemain yang tepat dengan gaya permainan kalian sebelum memainkan pertandingan di Weekend League.

  1. Manfaatkan Dynamic Tactics

Dengan Dynamic Tactics, itu memungkinkan kalian mengubah gaya bermain tim secara dramatis. FIFA 21 memberikan kesempatan kepada pemainnya dalam mengatur taktik sendiri untuk menyesuaikan gaya bermain masing-masing.

Kalian bisa mengatur hingga lima gaya permainan dan formasi yang dapat ditetapkan sebagai taktik Ultra Defensive, Defensive, Balanced, Attacking, dan Ultra Attacking, penerapannya pun bisa diatur menggunakan tombol kiri-kanan pada D-Pad.

Lewat D-Pad, kalian dapat mengubah aspek permainan dengan cepat, misalnya meminta penyerang untuk mundur demi membantu pertahanan, atau mendorong pemain bertahan dalam membangun serangan.

Andai kalian mengalami kekalahan dalam pertandingan di Weekend League, jangan takut untuk merombak banyak hal dengan formasi dan taktik yang berbeda, karena itu mungkin bisa membuka kunci pertahanan lawan dan membalikkan keadaan.


Baca juga:


  1. Pelajari Fitur Baru

Ketahuikah, ada cara-cara baru supaya menjadi lebih kreatif dan mematikan saat mengolah bola di FUT 21, luangkan waktu mempelajari fitur baru sebelum memulai laga di Weekend League. Berikut beberapa fitur baru utama yang membantu permainan menyerang kalian:

  • Agile Dribbling (tahan R1/RB sambil menggerakkan analog kiri) memberi kalian kontrol ketika menggiring bola, menjadikan gerak kaki karakter pemain lebih cepat, membuatnya lebih responsif untuk mengecoh bek lawan, dan menciptakan peluang mencetak gol.
  • Creative Runs juga memberi kalian jalan dalam memecah pertahanan lawan, caranya Lock satu pemain (tekan kedua analog (L3/LSB+R3/RSB) secara bersamaan), arahkan ke rekan setim AI kalian (L1/LB lalu jentikkan analog Kanan), dan lainnya untuk membantu kalian agar bisa masuk ke posisi bagus ketika ingin mencetak gol.
  1. Pemanasan

Atlet bola profesional tidak bakal memulai laga tanpa pemanasan, seharusnya kalian juga begitu. Pastikan sebelum kalian memulai sesi FUT Champions, terlebih dahulu memainkan beberapa pertandingan Division Rivals atau FUT Friendlies supaya kalian siap dari berbagai aspek.

  1. Atur Jadwal

Garisbawahi ini, Weekend League terdiri dari 30 pertandingan yang dimainkan antara hari Jumat dan Minggu. Atur jadwal pertandingan, dan sebaiknya hindari menyelesaikan semua pertandingan hanya dalam waktu satu hari, gunakanlah kesempatan selama tiga hari tersebut.

  1. Tonton Laga Terbaik

Amati bagaimana pemain terbaik di dunia mengatur tim mereka dan bersaing di Weekend League. Masuklah ke Champions Channel dari menu dalam game FUT untuk menonton tayangan ulang pertandingan antara beberapa pemain dengan peringkat tertinggi di FUT Champions.

Simak cara mereka bertahan dan menyerang, dan perhatikan tombol-tombol yang mereka gunakan di sepanjang pertandingan. Kalian juga dapat menyaksikan para pemain FIFA 21 terbaik dunia saling berhadapan dan mendapatkan tips serta trik selama acara Seri Global FIFA 21.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com