Cara Lampard Hadapi Liverpool yang Tengah Terluka

0
38
Chelsea

Vivagoal Liga InggrisPelatih Chelsea, Frank Lampard menyambut antusias bentrok melawan Liverpool pada putaran ke-5 Piala FA, Rabu (4/3) dini hari WIB nanti. Lampard juga tak ingin menjadikan kekalahan The Reds di laga sebelumnya menjadi acuan.

Meski dalam tren minor, tapi Lampard sadar betul dengan kualitas calon lawannya itu. Menurutnya Liverpool bakal tetap berbahaya di pertandingan nanti. 

“Mereka sudah melaju dengan begitu fantastis, saya menduga Liverpool akan menurunkan tim terkuat mereka, atau setidaknya demikian. Kita tahu tim manapun yang mereka turunkan bakal menyuguhkan pertandingan yang sulit pada kami.

Baca Juga:  Lampard Sebut Permasalahan Besar di Skuad Chelsea

“Ini bukan ilmu pasti. Kita tidak bisa berkata pasti apakah [kekalahan] itu membuat situasinya jadi lebih buruk atau lebih mudah. Ini lebih soal reaksi para pemain,” ujar Lampard kepada Football London.

Kekhawatiran Lampard bukan tanpa alasan. Pasalnya, kekalahan Liverpool kontra Watford tidak akan menggaransi langkah The Blues akan lebih mudah saat bertemu mereka.

“Mereka bermain lebih seperti manusia pada satu pertandingan, itu bisa terjadi di Premier League musim ini yang sangat kompetitif. Itu membuktikan betapa bagusnya mereka melaju sejak tahun lalu, terutama musim ini. Saya tidak bisa berkomentar, tim Liverpool ini benar-benar kuat,” tandasnya.

Pembuktian Liverpool

Sebaliknya, pertandingan nanti jelas akan jadi ajang pembuktian buat Liverpool. Hal itu diakui Gerard Houllier,  mantan pelatih Liverpool, yang menyebut laga kontra Chelsea akan jadi ujian sesungguhnya.

“Pada hari itu saya berpikir kalau Watford memiliki permainan dengan intensitas yang lebih besar dari biasanya. Namun ini bukanlah akhir dari dunia.

“Pertandingan berikutnya adalah yang paling penting untuk Liverpool. Sebuah tim besar tidak menelan kekalahan dua kali secara berturut-turut. Itulah yang saya pikirkan, hal ini kerap terjadi,” ujar Houllier kepada talkSPORT.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here