Cara Memaksimalkan Tembakan di Game FIFA 20

0
45
Cara Memaksimalkan Tembakan di Game FIFA 20

Vivagoal – IGL – Menciptakan sebuah sepakan yang baik guna mendulang gol adalah hal yang wajib dilakukan para player FIFA guna mengunci kemenangan. Melewati beberapa pemain seakan tak ada artinya jika finishing yang dihasilkan begitu medioker.

Aspek ini memang kerap dilewatkan oleh sebagian besar player. Namun percaya atau tidak, efektivitas tendangan jelas memiliki value lebih untuk menciptakan angka. Pasalnya, di game terbarunya, FIFA 20 menampilkan grafis yang lumayan berbeda dibandingkan edisi sebelumnya.

Bedasarkan laporan dexerto, tersemat beberapa cara untuk melakukan shooting yang baik di game FIFA 20. Mereka memaparkan kapan waktu yang tepat untuk melakukan tembakan dan tentunya efektif di depan gawang lawan.

Baca Juga:  Indonesia Gaming League Luncurkan Tiga Turnamen Game Sepakbola Terbesar se-Indonesia

Lantas, aspek apa saja yang harus diperhatikan sebelum melakukan eksekusi tembakan ke gawang lawan pada game FIFA 20? Vivagoal telah merangkum daftarnya untuk anda. Selamat membaca.

  • Jangan Gunakan Timed Finishing

Di edisi sebelumnya, skema Timed Finishing merupakan cara mematikan untuk mendulang gol dari sudut yang sempit. Namun hal tersebut dikritisi lantaran adanya bug pada sistem ini. Di edisi sebelumnya, sisi kiri dan kanan gawang merupakan hal yang mudah dijebol lawan karena kiper sebaik apapun tak mampu menjangkau sepakan ke arah tersebut.

Namun di edisi teranyar, EA Sports coba meminimalisir efektivitas Timed Finishing dan membuat hal tersebut menjadi beresiko bagi para plyer FIFA. Bisa saja gol yang dinanti tak tercipta andai tetap memaksakan skema ini. Cara paling tepat untuk menghasilkan shooting yang baik yakni dengan memperbanyak latihan menembak dan beruji tanding dengan lawan yang sepadan.

  • Finesse Shot

Finesse Shoot bisa dilakukan dengan cara memperkecil shoot power dan menitikfokuskan pada tembakan agar tepat sesuai target. Cara ini memungkinkan player yang memberikan tembakan bisa melengkungkan bola dengan sempuna ke arah gawang.

Baca Juga: Deretan Pemain Ligue 1 yang Mendapatkan Refresh Rating di FIFA 20

Finesse Shoot akan efektf andai player berada di dekat kotak penalti lawan. teknik ini bisa dilakukan di sudut kotak penalti. Cara ini bisa dilakukan dengan menekan R1/RB + O/B. Andai hal ini sempurna dilakukan, bukan tak mungkin player FIFA bisa melakukan gol indah seperti yang biasa dilakukan Phillipe Coutinho.

  • Chip Shot

Chip Shoot adalah cara yang baik untuk mempecundangi lawan main. Hal ini bisa dilakukan kala kiper lawan berada di luar garis gawang. Guna melakukan sepakan ini, player harus jeli melihat situasi. Jika tak pandai memabaca situasi, bukan tak mungkin chip shoot akan melebar atau ditangkap penjaga gawang lawan.

Baca Juga:  Prediksi Team of the Week FIFA 20 Pekan ke-18: Duo Manchster Berjaya

Anda dapat mengeksekusi Chip Shot dengan menekan L1/LB + O/B. Sekali lagi, teknik ini akan sempurna andai timmingnya tepat. Hanya anda yang tahu kapan tendangan ini bisa dilakukan.

  • Low Driven Shot

Menerapkan Low Driven Shot di FIFA 20 merupakan cara yang sangat efektif untuk mencetak gol dari dalam kotak pinalti.  Cara ini memungkinkan player bisa menembakan bola yang cukup keras dan cepat. Namun di sisi lain, aliran bola akan berjalan rendah ke salah satu sudut tertentu. Untuk melakukan trik ini, kalian bisa menekan tombol L1/LB + R1/RB + O/B secara bersamaan.

  • Flair Shot

Flair Shoot merupakan cara terbaik untuk menciptakan gol yang indah melalui salah satu maupun kedua kaki pemain ke gawang lawan. Namun sebelum melakukan skema ini, player harus melakukan latihan rutin sebelum mencoba mempraktikannya entah di ajang eksebisi maupun resmi.

Skema Flair Shoot bisa mengahasilkan sepakan bicycle kick. Namun tak semua striker bisa melakukan skema ini, mereka yang diberkahi flair trait bisa melakukan trik ini. Cara untuk menggunakan flair shoot bisa dengan menekan tombol L2/LT + O/B.

  • Cetak Gol dari Luar Kotak Pinalti

Salah satu cara paling sulit untuk dilakukan dalam game sepakbola dan dunia nyata yakni dengan mencetak gol dari luar kotak penalti. Salah satu aspek yang harus dilakukan untuk melakukan teknik ini sang penembak harus memiliki long shoot yang baik. Mereka minimal harus memiliki stats long shoot di angka 85.

Selain itu, positioning dan timming yang tepat juga harus dikirkan. Akan sangat percuma andai pemain yang memiliki skema long shoot baik namun menembakan bola secara bar-bar. Bisa saja peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol malah berujung tembakan gawang atau mengenai pemain lain.

Selalu update berita terbaru seputar Indonesia Gaming League hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here