Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Incar Gelandang Monchengladbach - Vivagoal.com
Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Incar Gelandang Gladbach, Florian Neuhaus
Florian Neuhaus, Foto: Goal Indonesia

Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Incar Gelandang Monchengladbach

A Hendra - June 12, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Liverpool dikabarkan mulai bergerak mencari pengganti Georginio Wijnaldum yang telah resmi berseragam Paris Saint-Germain. Opsi itu salah satunya tertuju pada gelandang Borussia Monchengladbach, Florian Neuhaus.

Goerginio Wijnaldum sudah resmi hengkang dari Liverpool, yang selama lima musim diperkuatnya. Gelandang asal Belanda itu memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain dengan status free transfer setelah kontraknya bersama The Reds berakhir akhir musim 2020/2021 kemarin.

Demi kedalaman skuad, kubu Liverpool pun mulai menyusun daftar pemain yang bisa mengisi posisi Wijnaldum musim depan. Nama Florian Neuhaus pun disebut-sebut masuk dalam daftar pemain buruan manajer Jurgen Klopp.

Neuhaus sendiri memang punya performa sangat bagus pada musim 2020/21 kemarin. Meski Monchengladbach menempati papan tengah klasemen Bundesliga, tapi performa individu Florian Neuhaus sebagai gelandang tengah tetap menuai banyak pujian.

Whoscored mencatat, Florian Neuhaus punya statistik cukup gahar di ajang Liga Jerman musim 2020/2021 lalu. Dari total 33 pertandingan yang dilakoni di Bundesliga, Florian Neuhaus sangat oke dalam hal tekel dengan 1,5 tekel sukses per game, 1,5 halauan per game, plus 0,6 sapuan per pertandingan.


Baca Juga:


Meski berposisi sebagai gelandang tengah, Florian Neuhaus juga punya kontribusi besar dalam proses terciptanya gol-gol Gladbach. Statistiknya, gelandang 24 tahun itu mampu mengemas enam gol dan lima assist. Ia juga memiliki  rataan 1,5 tembakan terarah, termasuk mencatatkan 1,3 drible sukses per game dan 0,7 umpan kunci per game.

Merujuk pada semua statistik diatas, wajar jika Klopp sangat yakin Florian Neuhaus adalah pengganti yang sepadan tuk Wijnaldum. Tapi persoalan utamanya sekarang adalah Gladbach tidak ingin melepas gelandang andalannya itu dengan harga murah.

Menurut laporan Sports1, Die Fohlen baru bersedia melego Florian Neuhaus jika Liverpool berani menebusnya di angka 35 juta euro atau sekitar Rp 603 miliar. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com