Carragher: Liverpool Beli Pemain Biasa, Lalu Menciptakannya Menjadi Bintang

0
1027
Carragher Liverpool Beli Pemain Biasa, Lalu Menciptakannya Menjadi Bintang

Vivagoal Liga Inggris – Legenda Liverpool, Jamie Carragher memuji habis kemampuan Liverpool dalam menciptakan pemain bintang.

The Reds menjadi salah satu tim yang saat ini begitu ditakuti di tanah Inggris dan juga Eropa. Hal tersebut tak lepas dari kemampuan mereka dalam menciptakan sederet pemain top.

Baca juga: Rentetan Kemenangan Liverpool Bakal Sia-Sia Andai Mereka Tak Juara

Namun Carragher melihat jika poin penting Liverpool saat ini adalah kemampuan mereka untuk mendatangkan pemain dengan potensi terbaik. Mereka tidak mendatangkan para pemain dari klub besar.

“Liverpool selalu mendatangkan pemain dengan kemampuan spesial yang tidak bisa dilihat oleh klub-klub lain,” beber Carragher kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Carragher mengatakan nama-nama yang didatangkan adalah para pemain yang kebanyakan terbuang dari klub mereka. Setelah itu mereka datang ke Liverpool dan beruntung ada Jurgen Klopp yang berhasil menjadikan mereka pemain hebat seperti sekarang.

“Robertson datang dari Hull, Wijnaldum bergabung dari Newcastle yang terdegradasi. Salah sempat bermain di Chelsea sementara Mane juga bermain di klub Premier League lain. Para pemain ini tidak berasal dari klub-klub terbaik dunia, dan Liverpool tidak membeli pemain-pemain terbaik.”

“Saya rasa membeli pemain bukan sesuatu yang aneh, tetapi yang terpenting apa yang bisa anda lakukan dengan pemain lain. Terkadang kita melupakan hal tersebut.”

Baca Juga: Vivagoal Bagi-Bagi Hadiah, Mainkan Kuisnya Di Sini!

“Ketika anda memiliki seorang pemain, maka anda harus mengembangkannya dan saya rasa Jurgen Klopp tidak mendapatkan pujian yang cukup besar atas pekerjaannya sebagai seorang pelatih. Liverpool bukan klub pembeli superstar, tetapi mereka menciptakan superstar tersebut,” ujarnya.

Keberhasilan Liverpool dalam memoles para pemain tersebut membuat mereka kini seakan tak tersentuh terutama di Premier League. Sebut saja hingga pekan ke-22 ini, Liverpool berada kokoh di puncak klasemen Premier League dengan keunggulan 14 dari Manchester City di posisi kedua.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here