Carragher Sebut Liverpool Harus Perbaiki Dua Posisi Ini

0
151
Carragher Sebut Liverpool Harus Perbaiki Dua Posisi Ini

Vivagoal Liga Inggris Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher mengatakan jika ada duo sektor yang harus diperbaiki oleh The Reds pada musim panas mendatang. Sektor mana saja itu?

Musim ini, Liverpool tampil impresif dengan meraih poin terbanyak sepanjang sejarah klub, yakni 97 poin. Sayang, perolehan tersebut tak mampu menggagalkan Manchester City sebagai jawara usai unggul satu angka dari mereka.

Meski demikian banyak pihak yang menyebut jika tim asuhan Jurgen Klopp itu telah tampil apik dengan skuat mumpuni kecuali Carragher. Ia melihat masih ada dua posisi yang belum diisi oleh pemain terbaiknya.

 

Posisi pertama yang ia lihat adalah sektor fullback. Di sana ia melihat kinerja Robertson dan Trent-Arnold tampil impresif, namun pelapis keduanya tak cukup maksimal kendati James Milner dan Henderson tampil apik di sana.

“Saya pikir kami bisa mendatangkan bek baru, bek sayap yang bisa bermain sebagai bek kanan dan bek kiri. Saya tidak berpikir pelapis untuk Trent atau Robbo berada pada level yang kami butuhkan pada waktu-waktu tertentu,” ucap Carragher kepada Liverpool Echo.

“Kami harus memainkan James Milner dan Jordan Henderson di sana dan mereka melakukan pekerjaan yang sangat bagus, tetapi tidak seperti memiliki bek sayap yang tepat di sana.”

Baca Juga :  Klopp; Mane Harus Tau Kualitas Pada Dirinya

Posisi lain yang disebutnya perlu mendapat suntikan pemain baru adalah penyerang sayap. Ia melihat dengan pemain setara dengan kualitas Sadio Mane, Liverpool akan bisa tampil jauh lebih maksimal musim depan.

“Kami membutuhkan penyerang lain di level trio penyerang. Bukan penyerang tengah. Orang-orang mengatakan jika kami membutuhkan striker, tapi saya tidak percaya itu,” lanjutnya.

“Tipe pemain seperti Mane, mungkin sedikit lebih muda dan lebih suka mencetak gol. Orang-orang berbicara tentang pemain-pemain sayap Ajax, saya tidak tahu terlalu banyak tentang mereka selain melihat mereka di Liga Champions.

“Tetapi seseorang yang bisa bermain ke kiri, ke kanan dan lewat tengah, yang bisa bergerak. Jadi, Anda harus punya empat pemain untuk tiga posisi. Anda masih akan punya Rhian Brewster dan Divock Origi. Kami tidak membutuhkan striker karena Mane dan Salah bisa bermain di depan, dan Firmino adalah pilihan pertama.”

Musim ini masih menyisakan satu laga bagi Liverpool. Mereka masih akan melakoni laga final Liga Champions lawan Tottenham Hotspur pada 2 Juni di Wanda Metropolitano, Madrid mendatang.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here