Catatan Sevilla Di Laga Final Europa Masih 100 Persen - Vivagoal.com
Catatan Sevilla Di Laga Final Europa Masih 100 Persen
Sevilla Juara Liga Europa Setelah Mengalahkan Inter Milan 3-2 Di Partai Final. Sumber: Eurosport

Catatan Sevilla Di Laga Final Europa Masih 100 Persen

Fido Moniaga - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Europa – Sevilla menegaskan statusnya sebagai raja Liga Europa sejati. Kemenangan atas Inter Milan menjaga catatan 100% mereka di final Liga Europa.

Sevilla berhasil merengkuh trofi Juara Liga Europa musim 2019/2020 setelah menang 3-2 atas wakil Italia, Inter Milan. Laga kedua tim berlangsung sengit karena saling berbalas gol di babak pertama.

Inter mendapatkan momentum saat bisa unggul lebih cepat di menit ke-5 melalui penalti Romelu Lukaku. Sevilla lalu membalas melalui Luuk de Jong di menit ke-12. Luuk de Jong kembali mencetak gol pada menit ke-33 sekaligus membalikkan keadaan jadi 2-1.

Namun skor kembali sama kuat setelah Diego Godin membuat gol balasan di menit ke-35. Tapi sebuah gol dari Diego Carlos pada menit ke-74 babak kedua akhirnya memastikan bisa memastikan kemenangan Sevilla atas La Beneamata.

Keberhasilan Sevilla meraih trofi juara menjadi yang keenam kalinya dalam sejarah kompetisi tersebut. Sebelumnya, klub asal Andalusia, Spanyol tersebut bisa juara pada tahun 2006, 2007, 2014, 2015 dan 2016.

Sevilla yang berdiri pada 25 Januari 1890 itu kian menegaskan dirinya sebagai raja di Liga Europa. Sebab, catatan mereka benar-benar fantastis, yakni 100% di partai final. Ya, Sevilla belum sekalipun gagal meraih trofi juara dalam enam kesempatannya tampil di final kompetisi Liga Europa.



Baca Juga:



Adapun saingan terdekatnya yang juga punya catatan 100 persen kemenangan di final adalah Atletico Madrid. Los Colchoneros sejauh ini sudah tiga kali tampil di final, yakni 2010, 2012 dan 2018 dimana semuanya berakhir dengan juara.

Selain itu, dengan enam titel Liga Europa yang telah dikoleksinya, Sevilla punya koleksi trofi juara dua kali lebih banyak dari yang dimiliki Liverpool, Juventus, Inter Milan dan Atletico Madrid yang baru punya tiga gelar juara.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Europa hanya di Vivagoal.com