Mourinho: Mustahil Mbappe Raih Ballon d’Or! - Vivagoal.com
Mourinho: Mustahil Mbappe Raih Ballon d’Or!

Mourinho: Mustahil Mbappe Raih Ballon d’Or!

Heri Susanto - August 22, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Ligue 1 – Manejer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho mengklaim jika Kylian Mbappe tak bakal mendulang Ballon d’Or sebelum dirinya sukses mendulang gelar Liga Champions bersama PSG. Mengapa demikian?


Baca Juga:


Mourinho merupakan sosok yang begitu mengagumi Mbappe lantaran karirnya yang fantastis bersama PSG maupun Timnas Prancis. Ia sukses mendulang berbagai gelar domestik bersama Les Parisiens dan Timnas. Namun ia belum sekalipun menjuarai kompetisi Eropa.

Kini, asa meraih gelar bergengsi di ajang benua biru terbuka lebar pasca mentasnya PSG di partai puncak Liga Champions. Di ajang tersebut, mereka bakal bersua Bayern Munchen di Estadio de la Luz, Senin (24/8) dini hari.

“Saya kira Anda tidak akan pernah memenangkan Ballon d’Or jika tim Anda tidak sukses sebagai tim, jadi bagi saya, jika saya adalah orang yang memilih [siapa pemenang] Ballon d’Or, maka saya hanya akan memberi Ballon d’Or untuk para pemain dengan pencapaian sebagai tim, yang artinya menurut saya jika Mbappe tidak memenangkan Liga Champions, maka dia tidak bisa diperhitungkan,” tutur Mourinho kepada DAZN.

“Tapi ini hanyalah perasaan seseorang yang merupakan pemain tim, pelatih tim. Tim selalu lebih penting. Jujur saja, saya melihat Mbappe dan saya melihat pemain tim, saya kira dia tidak akan memikirkan Ballon d’Or, dia hanya memikirkan tentang menambah trofi Liga Champions ke dalam CV dia yang luar biasa, yang dimiliki seorang pemain muda,” tambahnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com