Cavani Jadi Idola dan Panutan Bruno Fernandes Di Man United - Vivagoal.com
Cavani Jadi Idola Dan Panutan Bruno Fernandes Di Man United
Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, Foto: dok The Sun

Cavani Jadi Idola dan Panutan Bruno Fernandes Di Man United

A Hendra - May 7, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Edinson Cavani terus menunjukkan performa yang bagus bersama Manchester United sepanjang musim ini. Bruno Fernandes pun tak malu menyebut Cavani adalah sosok panutan dalam karier sepakbolanya.

Terbaru, penyerang asal Uruguay tersebut mampu mencetak sepasang gol saat hadapi AS Roma di leg kedua semifinal Liga Eropa dini hari tadi. Sayangnya dua gol dari Cavani itu gagal menghindarkan United dari kekalahan dan harus tunduk 2-3 dari AS Roma di Stadion Olimpico.

Meski demikian, Manchester United tetap dinyatakan lolos ke partai final karena mengantongi keunggulan agregat 8-5. Para pertemuan pertama di Old Trafford, Setan merah berhasil menang besar 6-2 atas Giallorossi.

Cavani sendiri menjadi bintang dalam dua laga tersebut karena bisa terlibat dalam enam gol dari total delapan gol yang dijarangkan United ke gawang Roma. Eks penyerang Napoli itu bisa menyumbangkan dua gol dan dua assists selama dua leg di babak semifinal Liga Eropa.

Dilansir dari Squawka, dalam lima laga terakhir yang selalu dimenangi Manchester United, Edinson Cavani yang terus dimainkan sejak menit awal. Hasilnya, Cavani mampu membukukan hingga tujuh gol dan mengkreasikan dua assist.


Baca Juga:


Berkat performa gemilangnya itu, Man United pun melaju ke babak final Liga Europa. Mereka kini berpeluang besar menutup musim kompetisi dengan status runner-up Liga Inggris dibawah Manchester City.

Total sepanjang musim ini, Edinson Cavani sudah mengoleksi 14 gol dan lima assist buat MU. Jelas bukan angka yang buruk buat pemain yang baru saja berulang tahun yang ke-34 pada 14 Februari 2021 lalu.

Dan karena performa gaharnya tersebut, Bruno Fernandes pun mengakui bahwa eks bomber Paris Saint-Germain itu adalah panutan dirinya saat ini. Menurutnya keberadaan Cavani memberikan peningkatan dari sisi mental untuk menjadi seorang juara.

“Mentalitas yang dia miliki sedang diberikan kepada kami dan dia harus terus melakukan itu, sebab dia memiliki mental yang tepat untuk menjadi juara. Kami sejujurnya banyak belajar dari situ,” kata Fernandes, dilansir dari Daily Mail.

“Semua orang melihat kualitas tekniknya karena dia sudah membuat sejarah di mana dirinya pernah bermain. Orang-orang tidak mungkin bisa menghapus sejarah.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com