Cedera Lutut, Pique Yakin Bisa Pulih Jelang Duel Barcelona vs PSG - Vivagoal.com
Cedera Lutut, Pique Yakin Bisa Pulih Jelang Duel Barcelona vs PSG
Gerard Pique. Sumber: ESPN

Cedera Lutut, Pique Yakin Bisa Pulih Jelang Duel Barcelona vs PSG

Fido Moniaga - December 20, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Gerard Pique dibekap cedera lutut saat Barcelona bertemu Atletico Madrid medio 22 November 2020 kemarin. Namun bek asal Spanyol itu optimis bisa pulih jelang duel Barcelona kontra Paris Saint-Germain.

Pique menambah pahit kekalahan Barcelona 0-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, 22 November lalu karena mengalami cedera lutut usai bertabrakan dengan Angel Correa di awal babak kedua.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh tim medis Barcelona, Pique didiagnosa mengalami cedera parsial pada ACL (Anterior Cruciate Ligament). Menurut dokter ahli Ortopedi di Spanyol, Pedro Luis Ripoll, skenario terburuk yang bisa dihadapi Pique dengan cederanya itu adalah melewatkan sisa laga di musim 2020/2021 ini.

“Cedera yang dialami Gerard Pique itu cukup serius. Ada dua bagian penting yang rusak, yakni internal lateral ligamen yang hampir sobek sepenuhnya, dan lainnya adalah robekan yang tampaknya sebagian dari ACL. Comeback dia tergantung pada kondisi cederanya, tapi kita akan membicarakan periode sekitar 6 bulan hingga 8 bulan penyembuhan.” ucap Ripoll dikutip dari Marca.

Pique sendiri menegaskan bahwa dirinya masih yakin bisa pulih sesegera mungkin. Terlebih ia tidak ingin melewatkan duel kontra PSG yang masih menyisakan dua bulan lagi, dan optimis bisa turun berlaga untuk melakoni duel kontra Neymar.


Baca Juga:



“Pertandingan melawan PSG akan berjalan sulit buat kami. Tapi akan berjalan sangat menarik karena saya sudah sangat mengenal Neymar.” ucap Pique dilansir dari
Marca.

“Pertandingan nanti baru akan digelar dalam waktu dua bulan lagi, dan masih ada banyak hal yang bisa terjadi. Dan satu hal yang penting adalah laga nanti akan menjadi sebuah tontonan yang begitu menarik bagi para suporter kami.” tegasnya.

Sebagai informasi, Neymar sendiri juga belum bisa dipastikan akan bisa bermain di laga melawan Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions. Pasalnya, ia baru saja mengalami cedera engkel yang membuatnya sampai menangis di laga PSG vs Olympique Lyon, 14 Desember kemarin.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com