Cedera Pangkal Paha Parah, Marco Reus Terancam Tutup Musim Lebih Awal

0
20
Cedera Pangkal Paha Parah, Marco Reus Terancam Tutup Musim Lebih Awal

Vivagoal Bundesliga – Kabar buruk untuk Borussia Dortmund. Cedera sang kapten, Marco Reus ternyata lebih parah dari dugaan awal dan kemungkinan absen hingga Bundesliga berakhir.

Reus sudah absen sejak pertengahan Februari lalu karena cedera pangkal paha saat Dortmund kalah 2-3 dari Werder Bremen di turnamen DFB-Pokal. Pemulihan yang awalnya dilakukan selama dua bulan ternyata tidak berjalan lancar.

Saat jeda kompetisi karena pandemi virus Corona, Reus sejatinya ingin memaksimalkan proses penyembuhannya, namun tidak sesuai harapan. Dilansir dari Sport Bild, ce1dera Reus malah makin parah usai menjalani latihan mandiri di rumah. Gelandang berusia 30 tahun itu dipastikan belum bisa bermain hingga 8 laga sisa Liga Jerman selesai digelar

Cederanya Reus ini sendiri jelas jadi pukulan telak bagi Dortmund mengingat peran sang kapten begitu besar musim ini, dimana ia sudah melesakkan 12 gol dan 7 assist dari 26 laga. 

Kondisi makin diperparah setelah dua gelandang andalan mereka, Axel Witsel dan Emre Can dipastikan juga bakal menepi karena cedera robek otot tendon. Ditambah lagi bek muda mereka, Dan-Axel Zagadou juga harus menepi karena cedera ligamen.


Baca Juga:



Situasi ini diprediksi bakal menyulitkan skuad besutan Lucien Favre untuk bisa bersaing dengan Bayern Munchen di perburuan gelar juara Bundesliga musim ini. Dengan menyisakan 8 laga lagi, Dortmund saat ini berada di peringkat kedua dengan 54 poin, selisih 4 angka dari Die Roten.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here