Lewandowski Pembelian Terbaik Sepanjang Sejarah Bayern

0
51
Lewandowski Pembelian Terbaik Sepanjang Sejarah Bayern

Vivagoal Bundesliga – Robert Lewandowski bisa dibilang adalah salah satu pembelian terbaik sepanjang sejarah yang dilakukan Bayern Munchen. Didatangkan tanpa biaya sepeserpun, Lewandowski kini menjelma sebagai mesin gol.

Lewandowski sebenarnya sudah menancapkan namanya sebagai salah satu penyerang top Eropa semasa masih memperkuat Borussia Dortmund. Pemain asal Polandia tersebut mampu melesakkan 103 gol dan 42 assist untuk Der Borussen dan memberikan dua gelar Bundesliga.

Sayangnya, kebersamaan mereka harus berakhir pada musim panas 2014 silam. Ketika kontraknya habis dan Bayern datang memberi tawaran bergabung, Lewandowski memutuskan menolak meneken perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Dortmund.

Keputusannya ini sontak memantik kemarahan para fans Dortmund dan mencapnya sebagai pengkhianat. Hal itu sangat wajar terjadi karena Dortmund memang adalah rival sengit Bayern di Bundesliga dan kepindahannya itu sama saja dengan menggarami luka. Pasalnya, di musim terakhirnya, Lewandowski gagal membawa Dortmund juara karena kalah bersaing dengan Bayern.

Keputusan Bayern untuk menggaji mahal Lewandowski pun tak salah karena dia selalu andalan tim di lini serang. Sejak musim 2015/2016, Lewandowski tak sekalipun absen mencetak minimal 40 gol. Musim ini jadi bukti ketajaman penyerang 31 tahun itu.

Total sudah 40 gol yang ia lesakkan di seluruh kompetisi, dan diyakini bisa lebih banyak lagi mengingat Bundesliga sendiri masih akan berlangsung 8 laga lagi.


Baca Juga:



Mantan bomber Bayern Munchen era 2000-an, Roy Makaay pun mengaku takjub dengan pencapaian Lewandowski ini. Dia lantas memuji manajemen Die Roten yang berhasil mendatangkan Lewandowski secara gratis.

“Dia (Lewandowski) adalah salah satu penyerang terbaik di dunia, dia sangat lengkap. Dia selalu bisa membuat 20 gol lebih per musimnya. Perannya untuk pemain lain juga penting sekali.” ucap Makaay seperti dikutip dari Sportskeeda.

“Buat saya, dia adalah rekrutan luar biasa di musim panas 2014. Gratis! Anda bisa bayangkan itu.” tandasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here