Cegah COVID-19, Pemerintah Inggris Sarankan Pemain Untuk Tidak Berpelukan - Vivagoal.com
Covid 19

Cegah COVID-19, Pemerintah Inggris Sarankan Pemain Untuk Tidak Berpelukan

Daniel Nugraha - January 17, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Pandemi COVID-19 turut menciptakan disrupsi hebat dalam kompetisi sepakbola di seluruh negara. Di Liga Inggris, pemerintah setempat melarang adanya selebrasi yang dilakukan berkelompok setelah gol dicetak.

Di akhir tahun 2020, varian baru virus COVID-19 yang telah bermutasi ditemukan di Inggris. Kasus tersebut menjadi yang pertama di dunia.

Tak pelak, Inggris terpaksa harus melakoni lockdown guna mencegah penyebaran varian virus baru tersebut yang diklaim memiliki daya penyebaran lebih cepat dibandingkan varian awal.

Sejumlah langkah telah dilakukan guna mencegah penyebaran virus. Salah satunya adalah, penyelenggaraan pertandingan sepakbola tanpa penonton sama sekali.

Hal ini dikarenakan, penyebaran virus COVID-19 yang bisa lebih merajalela jika pertandingan disajikan dengan penonton.

Tentunya, hal ini menjadi poin penting yang membuat pertandingan sepakbola menjadi lebih jauh berbeda jika dibandingkan pertandingan umum.

Larang selebrasi, pemerintah berharap pemain tidak berpelukan setelah mencetak gol

Dilansir dari FourFourTwo, pemerintah Inggris menyarankan para pemain sepakbola untuk tidak berpelukan setelah mencetak gol.

Hal ini dikhawatirkan dapat meningkatkan resiko penularan COVID-19, sehingga pemerintah berharap agar hal tersebut bisa mencegah penyebaran virus lebih deras.

Namun, hal ini masih berupa wacana saja. Pemerintah masih perlu melakukan penelitian untuk mengecek apakah hal ini dapat meningkatkan efektivitas penghentian penyebaran virus.

Yang jelas, pemerintah telah sejak lama melarang adanya selebrasi gol yang dilakukan dalam kelompok.



Baca Juga:


Soal selebrasi, PA Media akan meneliti efeknya dalam menghentikan penyebaran virus

Salah satu media ternama di Inggris, Agensi PA Media dikabarkan akan melakukan penelitian terhadap penghentian selebrasi dalam berpelukan atau berkelompok terhadap penyebaran virus COVID-19.

Penelitian tersebut baru akan dilakukan di pekan ke-18, terutama dalam 5 laga awal yang akan berlangsung pada hari Sabtu (16/01/2021) menurut waktu setempat.

Dengan adanya penelitian tersebut, pemerintah diharapkan dapat mengetahui efek yang ada dalam pertandingan.

Jika terbukti, selebrasi berpelukan/berkelompok ditengarai akan dilarang, karena hal tersebut bisa meningkatkan resiko penyebaran virus jika dilakukan agar para pemain tetap aman dan liga berjalan lancar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com