Klopp: MU Bukan Tim Underdog! - Vivagoal.com
Tentang Penalti MU, Klopp Dinilai Munafik
Jurgen Klopp. Sumber: Sky Sports

Klopp: MU Bukan Tim Underdog!

Daniel Nugraha - January 16, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalBerita Liga Inggris – Jelang laga kontra Manchester United, pelatih Liverpool Jurgen Klopp meminta anak asuhnya agar waspada. Pasalnya, tim asuhan Solskjaer tersebut dinilai bisa memberikan kejutan yang tidak mengenakkan bagi Salah dkk.

Liverpool menyambut MU pada Minggu (18/1/2021) di Anfield. Menghadapi MU, Liverpool diyakini bisa menundukkan Bruno dkk dengan mudah. Sayangnya, hal ini diyakini tidak semudah membalikkan telapak tangan oleh Klopp.

Klopp berharap agar anak asuhnya bisa bermain dengan baik dan fokus sepenuhnya. Jika tidak fokus, Salah dkk diprediksi tidak akan meraup 3 poin di laga itu. Apalagi, MU tampil positif dalam beberapa laga terakhir.

Klopp: MU akan selalu menjadi tim hebat

Menghadapi Liverpool, Solskjaer memilih untuk tetap rendah hati. Sang pelatih mengatakan bahwa jika MU menang, maka itu akan menjadi sangat mengejutkan seperti dilansir dari Goal. Mendengar pernyataan tersebut, Klopp mengatakan bahwa MU bukan tim underdog.

“Saya sudah berada di Inggris selama 5 tahun dan saya tahu, MU bukan tim underdog. Mereka merupakan tim yang sangat hebat dan dikelilingi oleh pemain-pemain yang hebat” seperti dikutip dari Goal. Namun, Klopp bersikap optimis kalau tim yang ia latih akan meraih kemenangan. Menurutnya, tidak ada hasil lain, selain kemenangan yang harus diraih di laga tersebut.



Baca Juga:


Persiapan Liverpool kontra MU

Menurut Klopp, ada beberapa faktor yang diyakini dapat membawa tim asuhannya meraih 3 poin. Pertama, mereka bermain di kandang sendiri. Meski tanpa penonton, Klopp berharap agar atmosfer Anfield dapat memberikan semangat ganda bagi tim asuhannya di laga tersebut.

Kedua, Klopp telah mengenali gaya bermain United. Menurut sang pelatih, tim asuhan Solskjaer tersebut cenderung akan bermain dengan gaya yang berbeda. Melihat hal tersebut, ada satu hal yang ditangkap sang pelatih, pola pertahanan yang berbeda.

Pola permainan yang paling umum diterapkan adalah memasang 4 pemain di belakang. Namun, hal berbeda sempat diterapkan oleh MU saat menghadapi RB Leipzig. Saat itu, Solskjaer memutuskan untuk memasang 5 bek.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com