Cegah Kebugaran, PSIS Lakukan Hal Ini!

0
21
Vaksinasi Pemain PSIS

Vivagoal – Liga Indonesia – Di tengah virus mewabahnya virus Corona yang melanda di Indonesia, Tim PSIS Medical Department ingin memastikan para official dan pemain bisa menjaga kesehatannya.

Salah satu yang ditempuh oleh PSIS Semarang adalah dengan memberi vaksinasi bagi seluruh pemain dan staff pelatih serta official. Dokter PSIS Semarang bekerja sama dengan Klinik Farma Semarang.

Kepala Departemen PSIS Semarang, Alfan Nur Asyhar mengungkapkan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu cara intuk menjaga para pemain dan official terjaga kesehatannya.

“Ini merupakan program vaksinasi influenza dan hepatitis B. Hal ini merupakan salah satu upaya manajemen PSIS untuk menjaga tubuh supaya tetap bugar dan sehat,” jelas Alfan.


Baca Juga: 


Menurut pria yang akrab disapa Dokter AL ini, timnya memilih melakukan vaksinasi karena saat ini tidak sembarang orang bisa tes Corona di rumah sakit karena terbatasnya alat yang tersedia.

Pria yang kerap disapa Dokter AL ini mengaku bahwa vaksinasi ini bukan sembarang tes yang bisa dilakukan semua orang.

“Jadi, mengapa kami (pemain dan staff) belum melakukan tes Corona. Ini dikarenakan orang biasa belum bisa langsung melakukan tes. Untuk lakukan tes, semua orang harus memiliki gejala yang pasti terlebih dahulu. Itu yang harus diprioritaskan,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here