Cerita Kieran Trippier Nyaris Gabung Man United - Vivagoal.com
Cerita Kieran Trippier Nyaris Gabung Man United
Kieran Trippier, Foto: dok Sport Detik

Cerita Kieran Trippier Nyaris Gabung Man United

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Sebelum pindah ke Newcastle United, Kieran Trippier sempat diminati Manchester United. Namun, transfer Trippier ke Old Trafford tidak terwujud karena Setan Merah enggan memenuhi permintan sejumlah uang yang diminta Atletico Madrid.

Kieran Trippier hijrah ke Newcastle United setelah ditebus dari Atletico Madrid senilai 25 juta euro pada bursa paruh musim ini. Kieran Trippier pergi dari Wanda Metropolitano setelah menghabiskan dua musim yang sukses termasuk saat memenangi LaLiga Spanyol musim 2020/2021 kemarin.

Namun, Trippier sesungguhnya bisa saja berkostum Man United sebelum memutuskan menerima pinangan Newcastle United. Trippier mengungkapkan bahwa Man United sangat tertarik dengan profilnya karena memang sedang mencari sosok bek sayap baru untuk dijadikan pelapis dari Aaron Wan-Bissaka.

Akan tetapi, kepindahan Trippier ke Old Trafford tidak berhasil dilakukan. Faktor uang sebesar 30 juta euro yang dituntut Atletico Madrid menjadi penghalang, dan Man United kemudian memilih untuk memaksimalkan keberadaan Diogo Dalot yang musim lalu dipinjamkan ke AC Milan.


Baca Juga:


“Ya, setelah Euro, Man United sangat tertarik kepada saya. Saya harus berhati-hati dalam membicarakan ini karena saya tidak mau kena masalah, namun memang United tertarik pada saya. Kami sempat berbicara satu sama lain,” ungkap Trippier dikutip dari The Athletic.

“Atletico Madrid pada saat itu bersikukuh hanya mau melepaskan saya sesuai klausul rilis saya. Saya bisa memahami kenapa MU tidak melanjutkan transfer ini, karena harga itu terlalu mahal untuk pemain 30 tahun seperti saya,” jelasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com