Rangnick Bocorkan Rencana Lingard Pergi dari Man United di Akhir Musim - Vivagoal.com
Rangnick Bocorkan Rencana Lingard Pergi dari Man United di Akhir Musim
Jesse Lingard, Foto: dok Sport Detik

Rangnick Bocorkan Rencana Lingard Pergi dari Man United di Akhir Musim

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manajer interim Manchester United, Ralf Rangnick buka suara terkait masa depan Jesse Lingard. Pelatih asal Jerman itu menyebut Lingard sudah pasti angkat kaki dari Old Trafford akhir musim ini.

Jesse Lingard sudah berseragam Manchester United sejak musim panas 2014 silam. Meski demikian, Lingard tak pernah benar-benar bisa mengunci satu tempat di starting line up Setan Merah.

Tercatat, kali pertama dipromosikan dari tim akademi, Lingard langsung dipinjamkan ke Derby County. Nama Lingard mulai menarik banyak atensi publik sepakbola Inggris setelah Setan Merah menunjuk Jose Mourinho sebagai manajer tim.

Bersama Mourinho, Lingard mampu tampil dalam 108 pertandingan dengan sumbangan 20 gol dan 11 assist. Puncak penampilan Lingard terjadi pada musim 2017/2018 saat ia terus tampil dalam 49 pertandingan Man United di semua ajang dengan torehan 11 gol dan 7 assist.

Di momen tersebut, Lingard sukses mempersembahkan trofi Piala Liga Inggris dan gelar Community Shield. Namun, sejak kedatangan Ole Gunnar Solskjaer hingga Ralf Rangnick saat ini, Lingard bukan lagi pilihan utama dalam skuad inti The Red Devils.


Baca Juga:


Alhasil, ia pun sempat kembali menjalani masa peminjaman ke West Ham United pada paruh kedua musim kemarin sebelum kembali ditarik pulang setelah The Hammers gagal mencapai kata sepakat dengan manajemen Man United terkait pembelian Lingard.

Sayang, kepulangannya ke Old Trafford tak dibarengi dengan peruntungan yang membaik. Sejauh ini, Lingard tetap jadi penghangat bangku cadangan Setan Merah dengan baru tampil dalam sebanyak 9 kali di ajang Liga Inggris.

Dengan kontraknya yang bakal segera habis pada 30 Juni 2022, Lingard sepertinya sudah enggan menambah masa baktinya lagi bersama Man United. Meski manajemen klub sedianya masih ingin memberi Lingard kesempatan untuk berkarir lebih lama di Old Trafford dengan menawarkannya perpanjangan kontrak baru.

Tapi menurut Rangnick saat ditanya seorang fans Manchester United, Lingard sudah bulat ingin hengkang dari Old Trafford akhir musim ini, alias saat kontraknya habis musim panas mendatang.

“Lagi pula dia akan pergi pada musim panas nanti,” kata Rangnick seperti dilihat dalam video yang diunggah di akun @Mohamed_therad.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com