FC Porto Bentengi Luis Diaz dari Man United - Vivagoal.com
Demi Bintang Anyar, Liverpool Bakal Depak Tiga Nama
Luis Diaz, Foto: dok Indosport

FC Porto Bentengi Luis Diaz dari Man United

A Hendra - January 27, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Inggris – Manchester United berniat mendatangkan penyerang sayap FC Porto Luis Diaz. Tapi tak semudah itu karena The Dragons membentengi sang pemain dengan harga selangit.

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano melaporkan bahwa Manchester United berniat mendatangkan amunisi baru pada bursa paruh musim Januari 2022 ini. Pasalnya, lini serang Setan Merah musim ini dianggap masih kurang tajam.

Dikutip dari situs resmi Premier League, Man United baru mampu mencetak 36 gol dari 22 pertandingan yang telah dimainkan di Liga Inggris. Jumlah tersebut menjadi yang paling sedikit dari semua tim yang ada di lima besar.

Berkaca pada hal tersebut, Man United pun bergerak mencari penyerang anyar dengan Luis Diaz di FC Porto masuk dalam daftar incaran.

Luis Diaz sendiri berseragam FC Porto sejak Juli 2019. The Dragons membelinya dari klub asal Kolombia, Junior FC seharga 7 juta Euro saja. Tak butuh waktu lama, Luis Diaz langsung masuk ke dalam skuad utama Porto karena dirinya termasuk pemain serba bisa, yang piawai bermain sebagai gelandang kiri, penyerang sayap kiri dan gelandang tengah.


Baca Juga:


Untuk musim ini, Luis Diaz tampil sangat oke. Tercatat, pemain berusia 25 tahun itu sudah mengemas 14 gol dan 5 assist dalam 18 penampilan di Liga Portugal. Menurut Fabrizio Romano seperti dilansir dari Mirror, Porto tahu kalau Luis Diaz tengah diminati oleh Man United. Tetapi The Dragons akan mempertahankannya.

Porto sendiri sedang tidak dalam kondisi membutuhkan uang. Oleh karenanya, Porto pun dikabarkan akan mematok harga tinggi buat Setan Merah jika serius menginginkan jasa Luis Diaz.

Manajemen Porto siap melepas pemain andalannya itu diharga 40 juta Pounds (sekitar Rp 770,8 miliar) atau nyaris 6 kali lipat dari harga belinya pada 2019 lalu.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com