Cerita Legenda Barca Buat De Jong Pindah ke Barca

0
864
Cerita Legenda Barca Buat De Jong Pindah ke Barca

VivagoalLaLiga – Ada peran legenda Barcelona, Ronald Koeman di balik keputusan pindah Frenkie De Jong ke klub asal kota Catalan itu. Pelatih timnas Belanda itu mengaku sempat memberi masukan soal Barca ke anak asuhnya itu.

Barcelona sudah mengamankan tanda tangan De Jong pada bursa transfer musim dingin kemarin. Gelandang muda Ajax Amsterdam itu dipastikan bergabung ke Camp Nou pada musim panas mendatang setelah ditebus dengan mahar sebesar 75 juta euro atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Sebelum memutuskan pindah ke raksasa LaLiga itu, De Jong sebenarnya juga diminati Manchester City dan Paris Saint-Germain. Namun, ia menolak tawaran dua klub elit Eropa itu setelah berdiskusi dengan Koeman.

De Jong rupanya sempat meminta masukan kepada pelatih The Oranje itu terkait kondisi dan situasi di Barcelona. Maklum saja, Koeman adalah salah satu eks pemain Los Cules yang cukup disegani pada periode tahun 1989 hingga 1995.

“Saya tentu bertanya kepada pelatih tentang beberapa hal tentang Barcelona. Seperti apa disana, kehidupan di Spanyol, dan bagaimana dia bisa sukses semasa bermain di klub itu.” ujar De Jong dikutip dari Football-Oranje.

“Selalu menyenangkan bisa mengetahui hal semacam itu. Kami membicarakan tentang sejarah dia di Barca secara teratur, dan sebelum transfer saya ke Barca, saya ingin tahu tentang apa yang dikatakan pelatih.” De Jong menambahkan.

“Menurut Koeman, yang terpenting sekarang adalah bagaimana saya bisa mendapatkan menit bermain yang cukup di level tinggi.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar LaLiga hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here