Cerita Miris Ronaldo Dibuang Barcelona

0
129
Ronaldo da Lima Barcelona

Vivagoal La Liga – Siapa yang tidak kenal Ronaldo Luis Nazario da Lima? Penyerang legendaris asal Brasil ini merupakan salah satu pesepakbola top yang pernah mentas di muka bumi.

Salah bukti sahih kehebatannya adalah keberhasilannya meraih dua trofi Ballon d’Or. Tak heran jika di sepanjang karir sepakbolanya, ia hanya memperkuat klub-klub top Eropa.

Beberapa diantara klub elite Eropa yang pernah disinggahinya adalah Barcelona, Inter Milan, Real Madrid dan AC Milan. Nah, berbicara mengenai Barcelona, Ronaldo diboyong ke Camp Nou dari klub asal Belanda, PSV Eindhoven pada musim panas 1996 silam. Semusim di Barcelona, penyerang yang identik dengan kepala botak itu tampil begitu mengesankan.

Baca Juga: 5 Pemain Ikonik Sebelum Era Messi-Ronaldo

Dari 49 penampilannya dalam balutan seragam Barcelona, Ronaldo yang saat itu baru berusia 20 tahun mampu mengemas 47 gol. Ia pun berhasil terpilih menjadi pemain terbaik FIFA dan menjadi pemain termuda yang bisa meraih penghargaan tersebut.

Dengan pencapaian dan performa impresifnya itu, manajemen tim Catalan pun langsung mengganjarnya dengan kontrak baru plus kenaikan gaji yang sangat signifikan.

Namun sayang, baru lima hari menandatangani perpanjangan kontrak, Ronaldo mengaku dirinya malah dipaksa pindah ke Inter Milan. Padahal ia sudah terlanjur betah dan sangat ingin bertahan lama sebagai pemain Barca.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hengkang dan Kembali Lagi ke Klub Barcelona

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here