Cetak 10 Gol Untuk Timnas, Mbappe Kalahkan Semua Legenda Prancis

0
983
Cetak 10 Gol Untuk Timnas, Mbappe Kalahkan Semua Legenda Prancis

VivagoalBerita Bola – Penyerang muda Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe kembali menunjukkan penampilan impresifnya saat Prancis ditahan imbang 2-2 Islandia di partai uji coba di Stade de Roudourou, Guingamp, Jumat (12/10/2018) dini hari WIB. Mbappe jadi pahlawan karena membuat sang juara dunia terhindar dari kekalahan.

Di laga melawan Islandia, Pelatih Didier Deschamps tidak memainkan Mbappe sebagai starter. Dan saat kedudukan 0-2 tuk keunggulan Islandia, Deschamps memasukkan Mbappe menit ke-60 menggantikan Antoine Griezmann.

Dan cukup 30 menit di lapangan, pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 itu sukses memimpin kebangkitan Prancis tuk menutup laga dengan hasil seri 2-2. Gol pertama Prancis didapat setelah tembakan keras Mbappe membentur bek Holmar Orn Eyjolfsson dan memaksanya membuat gol bunuh diri.

Baca Juga :  Media Inggris Remehkan Kroasia di Piala Dunia 2018

Mbappe kemudian mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-90 sekaligus membuat Prancis terhindar dari kekalahan.

Satu gol itu membuat Mbappe kini mengoleksi 10 gol untuk timnas Prancis. Dengan usianya yang baru menginjak 19 tahun, capaian 10 golnya itu jadi yang tercepat dibandingkan semua legenda sepakbola Prancis.

Sebut saja, Thierry Henry yang katanya raja gol sepanjang masa timnas Prancis, tapi King Henry baru bisa membuat 10 gol saat usianya menginjak 23 tahun. Seorang Michel Platini mengoleksi 10 gol buat Prancis saat umurnya 23 tahun. Kemudian, legenda berikutnya, David Trezeguet, menceploskan gol ke-10 nya pada saat dirinya berusia 22 tahun.

Terakhir, maestro sepakbola Prancis, Zinedine Zidane bahkan baru bisa membikin gol sebanyak 10 di timnas ketika usianya sudah 26 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here