Cetak Gol Ke Gawang Napoli, Wonderkid Norwegia Pecahkan Rekor Baru

0
290
Cetak Gol Ke Gawang Napoli, Wonderkid Norwegia Pecahkan Rekor Baru

Vivagoal Liga ChampionsSensasi Erling Braut Haaland di ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini kembali berlanjut. Teranyar, penyerang RB Salzburg sukses melewati rekor dua penyerang top Eropa, Raul Gonzales dan Kylian Mbappe.

Haaland mencetak satu gol saat klubnya Red Bull Salzburg menghadapi Napoli di San Paolo dalam laga lanjutan matchday ke-IV Liga Champions, Rabu (6/11) dini hari WIB. Gol Haaland dicetak melalui titik putih penalti pada menit ke-11 sebelum disamakan Hirving Lozano.

Skor sama kuat bertahan hingga laga usai. satu gol Haaland tersebut gagal membawa Salzburg merapat ke Napoli yang berada di urutan kedua dengan 8 poin. Sementara Salzburg berada di posisi ketiga dengan empat poin.

Tapi dengan satu gol itu, Haaland sudah cukup untuk memecahkan sebuah rekor Liga Champions, yakni menjadi pemain muda dengan gol terbanyak selama semusim. Dengan torehan tujuh gol sejauh ini, penyerang berusia 19 tahun itu sukses melewati capaian Raul Gonzales dan Mbappe yang bikin enam gol di usia yang sama.

[irp]

Hebatnya lagi, tujuh gol Haaland di ajang Liga Champions dibuatnya hanya dalam empat pertandingan, terbanyak diantara semua pemain top lainnya semacam Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sepanjang sejarah Liga Champions. Belum selesai sampai disitu, Haaland juga jadi pemain keempat yang bisa mencetak gol dalam empat laga di kompetisi terelit Eropa ini. Sebelumnya ada Ze Carlos, Alessandro Del Piero, dan Diego Costa.

Haaland memang luar biasa musim ini. Pasalnya, dia sudah melesakkan 21 gol hanya dari 14 penampilan di semua kompetisi, terbanyak diantara semua pemain di Lima liga top Eropa

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here