Cetak Gol ke Gawang Racing Genk, Haaland Pecahkan Tiga Rekor Champions

0
43
Cetak Gol ke Gawang Racing Genk, Haaland Pecahkan Tiga Rekor Champions

Vivagoal Liga Champions – Sensasi Erling Braut Haaland di ajang Liga Champions musim 2019/2020 ini kembali berlanjut. Teranyar, penyerang RB Salzburg tersebut melewati rekor sejumlah penyerang top Eropa, diantaranya Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski.

Haaland mencetak satu gol saat klubnya Red Bull Salzburg menang 4-1 atas Genk di Cristal Arena dalam laga lanjutan matchday ke-V Liga Champions, Kamis (28/11/2019) dinihari WIB. Gol Haaland merupakan gol keempat Salzburg yang dicetak berkat umpan Hwang Hee-Chan di menit ke-87.

Baca juga: Messi Jadi Momok Menakutkan Tim Asal Jerman Di Liga Champions

Meski hanya mencetak satu gol, Haaland sudah cukup untuk memecahkan tiga rekor sekaligus di ajang Liga Champions. Pertama adalah dia menjadi pemain termuda pertama yang mampu mencetak gol di lima laga Liga Champions secara beruntun.

Haaland juga tercatat sebagai pemain pertama yang bisa membukukan delapan gol hanya dari lima penampilan di kompetisi terelit benua biru. Ia sukses melewati capaian penyerang top semacam Harry Kane dan Diego Costa yang hanya bisa mencetak tujuh gol di jumlah pertandingan yang sama.

Selain itu, remaja 19 tahun itu juga kini sejajar dengan Ronaldo, Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski, Neymar dan Sergei Rebrov yang bisa mencetak gol di lima laga fase grup Liga Champions.

Baca juga: Vivagoal Bagi-bagi Jersey Gratis!

Haaland memang sensasional. Sebelumnya ia juga jadi remaja pertama yang bisa bikin delapan gol mengalahkan capaian Raul Gonzales dan Kylian Mbappe yang cuma bikin enam gol di usia yang sama.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here