Cetak Quattrick, Gnabry Pecahkan Rekor

0
63
Serge Gnabry

Vivagoal Liga ChampionsSerge Gnabry mencetak quattrick saat Bayern Munchen menggulung Tottenham Hotspurs di pertandingan kedua Liga Champions. Penyerang sayap Die Roten itu sukses menyamai rekor Lionel Messi dan Mario Gomez.

Bayern meraih kemenangan besar 7-2 atas Tottenham di Tottenham Hotspurs Stadium, Rabu (2/10/2019) dinihari WIB pada laga kedua grup B Liga Champions musim 2019/2020.

Dari tujuh gol Bayern itu, Serge Gnabry menyumbang empat gol masing-masing pada menit ke-53, 55, 83 dan 88. Dua gol lainnya dibuat oleh Joshua Kimmich dan Robert Lewandowski yang cuma bisa dibalas dua oleh Tottenham melalui Son Heung-Min dan Harry Kane.

Khusus buat Gnabry, empat golnya itu jadi quattrick pertamanya di ajang sebesar Liga Champions. Berdasarkan catatan Squawka, Gnabry sukses menyamai capaian Lionel Messi.

Pemain 24 tahun itu tercatat sebagai pemain kedua setelah Messi yang bisa membuat empat gol ke gawang tim asal Inggris di kompetisi Liga Champions. La Pulga mencetak quatrick saat Barcelona melibas Arsenal 4-1 di tahun 2010 silam.

Menurut Opta, Gnabry jadi pemain asal Jerman kedua yang bisa membuat empat gol di ajang Liga Champions setelah Mario Gomez melakukannya ke gawang FC Basel pada tahun 2012.

Hingga saat ini, Gnabry sudah melesakkan lima gol dari delapan penampilannya bersama Bayern. Secara keseluruhan, eks pemain Arsenal itu sudah mencetak 19 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti Bayern.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here