Cetak Satu Gol, Sergino Dest Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus - Vivagoal.com
Cetak Satu Gol, Sergino Dest Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus
Sumber: Akun pribadi Sergino Dest

Cetak Satu Gol, Sergino Dest Pecahkan Tiga Rekor Sekaligus

Zikri Adillah - November 25, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Sergino Dest berhasil mencetak satu gol saat Barcelona melibas Dynamo Kiev di matchday ke-IV Liga Champions. Bek kanan Blaugrana itu pun sukses memecahkan tiga rekor sekaligus.

Barcelona meraih kemenangan besar 4-0 atas wakil Ukraina, Dynamo Kiev di Stadion Olimpiade Kiev, Rabu (25/11) dinihari WIB pada laga keempat fase penyisihan grup G Liga Champions musim 2020/21.

Dari empat gol tersebut, gol Sergino Dest jadi pembuka kemenangan Blaugrana di menit ke-52, disusul kemudian oleh sepasang gol yang dicetak Martin Braithwaite masing-masing di menit ke-57 dan 70 dan satu gol lainnya diciptakan oleh Antoine Griezmann di menit-menit akhir laga.

Khusus buat Sergino Dest, satu golnya itu tentu sangat berkesan. Pasalnya, itu menjadi kali pertama ia torehkan di ajang sekelas Liga Champions. Selain itu, berdasarkan catatan di situs resmi Barcelona, cukup dengan satu gol itu, Dest telah bisa mencatatkan dirinya jadi pemain asal Amerika Serikat pertama yang bisa bikin gol di Liga Champions untuk El Barca.

Masih dari sumber yang sama, Sergino juga jadi bek termuda yang bisa mencetak gol untuk Barcelona di pentas Liga Champions saat usianya baru menginjak 20 tahun 21 hari.

Bukan cuma itu, dilansir dari situs resmi UEFA.com, eks pemain Ajax Amsterdam tersebut juga tercatat sebagai ke-10 asal Amerika yang bisa mencetak gol di Liga Champions.



Baca Juga:


“Ini hari yang sempurna. Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama saya. Tim bermain bagus dan saya pikir kami sudah melakukan pekerjaan yang baik.” ucap Sergino Dest dilansir dari El Mundo Deportivo.

“Saya juga jadi orang Amerika pertama yang mencetak gol di Liga Champions untuk Barcelona. Itu sebuah kebanggaan, terlebih lagi dengan klub sebesar Barcelona.” tegasnya.

“Saya tidak suka Sergi Roberto cedera, dan saya berharap dia bisa cepat pulih. Tapi sekarang saya punya kesempatan untuk bermain, saya akan mencoba melakukan yang terbaik.” imbuh Dest.

Berikut daftar sembilan pemain Amerika Serikat yang pernah bikin gol di pentas Liga Champions selain Sergino Dest:

DaMarcus Beasley (PSV Eindhoven, Rangers)

Jermaine Jones (Leverkusen, Schalke)

Christian Pulišić (Dortmund, Chelsea)

Sacha Kljestan (Anderlecht)

Fabian Johnson (Wolfsburg, Mönchengladbach)

Oguchi Onyewu (La Louvière, Standard Liége, Twente, Sporting CP, Málaga)

Clint Dempsey (Fulham, Tottenham)

Jozy Altidore (Villarreal, AZ Alkmaar)

Tyler Adams (RB Leipzig)

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com