Aranguiz Berniat Tinggalkan Bayer Leverusen Demi Kembali ke Brazil - Vivagoal.com
Charles Aranguiz Berniat Tinggalkan Bayer Leverusen Demi Kembali ke Brazil
Sumber: transfermarkt.com

Aranguiz Berniat Tinggalkan Bayer Leverusen Demi Kembali ke Brazil

Catrine Mega - May 14, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Bundesliga – Gelandang tengah Bayer Leverkusen, Charles Aranguiz berminat untuk kembali ke klub asalnya, Internacional Porto Alegre. Padahal Ia masih memiliki kontrak di Leverkusen hingga tahun depan.

Bergabung dengan Die Werkself tahun 2015 lalu, Aranguiz merupakan salah satu jangkar serangan Gerardo Seoane musim ini. Meski punya Patrik Schick dan Florian Wirtz yang lebih muda, Aranguiz masih mencatatkan 31 penampilan bersama Bayer Leverkusen di seluruh ajang kompetisi musim ini.

Sang pemain sendiri bisa secara fleksibel ditempatkan sebagai gelandang serang maupun gelandang bertahan. Sejauh ini Aranguiz sudah melesakkan dua gol dan empat assist bagi Bayer musim ini. Totala Ia telah menyumbangkan 15 gol dan 28 assist untuk Die Werkself selama enam setengah tahun bersama.

Belum Habis Kontraknya, Charles Aranguiz Sudah Ucapkan Selamat Tinggal ke Leverkusen
Sumber: Goal.com

Pemain veteran 33 tahun itu masih punya sisa kontrak hingga tahun 2023 bersama Bayer Leverkusen, namun tampaknya Aranguiz memilih untuk hengkang akhir musim nanti Pasalnya dalam klausal kontrak sang pemain, Leverkusen memberikan kebebasan transfer kepada Aranguiz jika sang pemain ingin hengkang tahun 2022.

Internacional pun sudah menunjukkan minat untuk kembali merekrut Aranguiz ke skuad mereka musim depan. Apabila kedua belah pihak sepakat untuk mengajukan tawaran kepada manajemen Die Werkself, manajemen tim tak punya pilihan selain memenuhi permintaan sang pemain.


Baca juga:


Hal ini pun menyebabkan posisi tengah Bayer Leverkusen akan kosong, dan memungkinan Ezequiel Palacios yang merupakan reklrutan anyar Die Wekrself untuk lebih berkontribisi musim depan.

Minimnya peran Palacios sejak bergabung sebenarnya sempat membuatnya berniat untuk kembali ke River Plate. Tetapi jika Aranguiz akhirnya memilih hengkang, Palacios punya kesempatan untuk membuktikan dirinya musim depan di BayArena. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Bundesliga hanya di Vivagoal.com