Cheillini Ternyata Hampir Gabung Roma, Tapi Ditikung Juventus - Vivagoal.com
Chiellini Baru Tentukan Masa Depannya di Juventus Akhir Musim Ini
Giorgio Chiellini, Foto: dok JPNN

Cheillini Ternyata Hampir Gabung Roma, Tapi Ditikung Juventus

Irman Maulana - May 19, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie AFabio Capello mengungkapkan bahwa Ia hampir saja bisa memboyong seorang Giorgio Chiellini ketika masih melatih AS Roma, tetapi Juventus masuk dan melakukan kesepakatan dengannya secara cepat.

Beberapa waktu lalu, Giorgio Chiellini secara resmi mengucapkan selamat tinggal pada publik Juventus, setelah memainkan laga kandang pamungkasnya di Kota Turin. Kebersamaan Chiellini dengan Juve, yang sudah berlangsung 17 tahun dipastikan usai kontraknya habis.

Selama membela Si Nyonya Tua, Chiellini tumbuh menjadi salah satu pemain bertahan terbaik yang dihasilkan oleh Italia. Bukan cuma bersama Juventus namun, Chiellini pun bisa muncul sebagai sosok vital di Timnas Italia, dengan memberi trofi Piala Eropa 2020 lalu.


Baca Juga:


Tak ayal, Chiellini pun menjadi sosok yang melegenda bagi Juventus berkat total sumbangan 19 trofinya sejak tahun 2005. Namun Rupanya Chiellini hampir saja merapat bersama AS Roma, yang ketika itu tengah dilatih oleh Fabio Capello.

Capello sendiri pada akhirnya sempat melatih Chiellini pada debutnya bersama Juventus di musim 2005/06 lalu. Sementara Chiellini memang sempat menghabiskan masa muda bersama Roma, sebelum memulai karir profesional pertama kali di Livorno.

Chiellini Juventus vs Salernitana
(Photo: Getty Images via Bolaskor.com)

“Chiellini seharusnya bergabung dengan Roma ketika saya mengelola mereka,” ujar Capello pada Sky Sports.

“Dia memainkan pertandingan cadangan melawan Roma dengan Livorno. Saya pergi untuk menontonnya dan dia adalah pemain Roma. Tapi (direktur Luciano) Moggi jauh lebih cepat dan membawanya ke Juventus.”

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com