Melaju ke Final, Chelsea Kubur Impian Man City Raih Quadruple! - Vivagoal.com
Sumber: Getty Images
Sumber: Getty Images

Melaju ke Final, Chelsea Kubur Impian Man City Raih Quadruple!

Daniel Nugraha - April 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Inggris – Chelsea berhasil menyingkirkan Manchester City saat melakoni laga semifinal Piala FA musim ini lewat satu gol. Hasil tersebut membawa Chelsea melaju ke final, sekaligus menguburkan harapan Man City untuk dapatkan quadruple.

Tak bisa dipungkiri, Chelsea tampak benar-benar memberikan performa terbaik mereka saat melawan Man City dalam semifinal Piala FA yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (18/4) malam WIB.

The Blues memang hanya menang dengan skor akhir 1-0. Meski demikian, hasil tersebut cukup untuk mengakhiri impian Man City yang mengincar raihan empat trofi di akhir musim nanti.

Pertandingan seru dan menegangkan namun belum menghasilkan gol di babak pertama

Duel Chelsea melawan Man City memang benar-benar penuh dengan tekanan dan ketegangan. Kedua tim melakukan serangan dan juga pertahanan yang solid.

Beberapa kali kedua tim melakukan jual beli serangan yang cukup berbahaya dan bisa mengancam gawang mereka. Akan tetapi, pertahanan masing-masing tim berhasil membendung serangkaian serangan tersebut.

Alhasil, di babak pertama ini skor masih berakhir seri. Di mana kedua tim belum berhasil menghasilkan satu gol pun.


Baca Juga:


Chelsea Dapatkan kesempatan emas dan masukan gol, tumbangkan City dan harapan mereka

Hingga akhirnya kebuntuan pecah saat laga memasuki menit ke-55. Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech merobek gawang Man City usai menerima umpan yang disodorkan oleh Timo Werner. 1-0 Chelsea memimpin.

Tertinggal satu gol membuat The Citizens terus meningkatkan intensiras penyerangan. Akan tetapi, Chelsea masih mampu membendung serangan yang dilancarkan Man City.

Sampai akhirnya mendekati akhir pertandingan, skor masih tetap 1-0. Dengan demikian, tim besutan Thomas Tuchel berhasil mengunci tiket final Piala FA musim ini.

Di final, Chelsea akan menghadapi pemenang dari laga semifinal lainnya yang mempertemukan Leicester City kontra Southampton yang baru digelar pada Senin (19/4) dini hari WIB. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com