Chelsea Harus Datangkan Striker Baru Jika Ingin Juara Liga Inggris - Vivagoal.com
Chelsea Harus Datangkan Striker Baru Jika Ingin Juara Liga Inggris
Thomas Tuchel dan Timo Werner, Foto: dok Kompas

Chelsea Harus Datangkan Striker Baru Jika Ingin Juara Liga Inggris

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Chelsea menatap musim kompetisi 2021/2022 dengan status juara Liga Champions. Meski demikian, dengan lini depan yang tumpul saat ini, kans The Blues untuk bisa menjadi juara Liga Inggris dinilai masih kecil.

Chelsea mengawali musim 2020/2021 dengan mendatangkan hingga tujuh pemain berlabel bintang, diantaranya Kai Havertz, Timo Werner, dan Eduard Mendy. Total Chelsea mengeluarkan dana hingga 200 juta paun atau sekitar 4 triliun rupiah.

Dalam perjalanannya, Chelsea justru sempat mengalami pasang surut penampilan, terutama di Liga Inggris. Hal tersebut membuat Frank Lampard akhirnya dipecat karena cuma bisa membawa Chelsea bersaing di papan tengah pada paruh pertama musim.

Kemudian Thomas Tuchel ditunjuk dan langsung mampu membawa perbaikan performa. The Blues bisa dibawa kembali ke posisi empat besar, menjadi runner-up Piala FA, hingga puncaknya menjadi juara Liga Champions musim lalu.

Namun dengan segala prestasi yang dicapai Tuchel di Chelsea, Glen Johnson menilai The Blues masih sedikit sulit bisa menyaingi Manchester City di pentas Premier League musim ini. Ia merasa Chelsea masih memiliki lini depan yang kurang tajam untuk bersaing.


Baca Juga:


Sebagai bukti,  dari 28 laga yang dimainkan Chelsea bersama Tuchel, mereka total berhasil mencetak 36 gol, namun hanya ada tiga yang lahir dari Timo Werner. Sementara Tammy Abraham dan Olivier Giroud lebih banyak jadi penghangat bangku cadangan.

“Saya pikir jika Chelsea bisa mendapatkan striker baru, mereka baru benar-benar bisa merebut gelar juara,” ucap Glen Johnson seperti dikutip dari Football London.

“Saya justru takut melihat Manchester United. Mereka musim lalu tidak diunggulkan namun justru mereka-lah yang bersaing dalam balapan dengan City. Jika MU kembali melakukannya dengan benar dan meningkat dari minggu ke minggu, saya pikir mereka bisa jadi pesaing kuat musim ini.

“Jelas City masih favorit dan sudah demikian karena skuad mereka. Tetapi jika Chelsea bisa merekrut seorang striker, saya pikir mereka bisa menjadi calon juara.”

Posisi striker memang menjadi area yang kabarnya akan dibenahi Tuchel sepanjang bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama yang santer dikaitkan saat ini adalah Romelu Lukaku dan Erling Haaland. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com