Soal Transfer Lukaku, Tuchel: Banyak Pemain Ingin Gabung ke Chelsea - Vivagoal.com
Soal Transfer Lukaku, Tuchel: Tak Semua Pemain Cocok Gabung di Chelsea
Thomas Tuchel, Foto: dok Goal Indonesia

Soal Transfer Lukaku, Tuchel: Banyak Pemain Ingin Gabung ke Chelsea

A Hendra - August 5, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Thomas Tuchel mengomentari singkat soal rumor transfer Chelsea yang ingin mendatangkan Romelu Lukaku pada musim panas ini. Menurutnya, banyak yang ingin bergabung di Chelsea, tapi Ia ingin menghormati klub pemilik si pemain itu sendiri.

Romelu Lukaku sejatinya sudah dirumorkan masuk dalam daftar buruan utama Chelsea pada bursa musim panas ini. Hal terjadi setelah The Blues kesulitan mendatangkan Erling Haaland dari Borussia Dortmund yang diketahui dibanderol mencapai 150 juta euro atau sekitar Rp 3 triliun lebih.

Meski begitu, Lukaku juga sudah sempat menyatakan keinginannya untuk bertahan di Inter dan membantu klub tersebut untuk mempertahankan scudetto. Namun, kabar soal ketertarikan Chelsea kepada Lukaku tak kunjung padam.

Terbaru, Chelsea dikabarkan menaikkan tawarannya hingga mencapai 130 juta euro atau sekitar Rp 2,2 triliun untuk memboyong Lukaku ke Stamford Bridge. Sebagian pihak meyakini Chelsea tidak bakal menyerah membujuk si pemain pulang ke Inggris. Faktanya The Blues memang butuh sosok pemain besar untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eden Hazard.

Sang pelatih, Thomas Tuchel sendiri enggan melontarkan dukungannya terhadap keinginan Chelsea untuk membawa Lukaku pulang. Ia mengakui banyak pemain yang ingin bergabung ke Chelsea, namun dirinya tak mau banyak bicara soal pemain yang masih berada di klub lain.


Baca Juga:


“Saya tidak akan berbicara tentang pemain yang tidak bermain di skuat saya. Dia pemain yang fantastis tetapi dia pemain Inter dan saya tidak akan berbicara tentang dia dalam situasi ini. Kamu bisa membayangkan banyak pemain ingin datang dan bergabung (ke Chelsea). Tetapi kami tidak akan berbicara tentang itu,”ujar Tuchel dilansir Goal.

“Dewan tidak menawarkan pemain, bukan begitu cara kerjanya. Kami berbicara dengan dewan tentang pemain, memiliki pendapat kami sendiri, dan pada akhirnya kami menargetkan pemain yang menurut kami bisa membuat skuad kami kuat, yang cukup menantang.

“Ada beberapa pemain yang menurut kami mereka bisa menjadi target dan peningkatan yang baik dalam skuat kami. Saya tidak akan mengomentari nama karena saya tidak menyukainya ketika pelatih lain berbicara tentang pemain saya. Jadi mudah-mudahan kamu mengerti itu.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com