Chelsea Miliki Calon Peraih Ballon d'Or di Masa Depan - Vivagoal.com
Gerrard: Lawan Chelsea, Semoga Mason Mount Jalani Hari Yang Buruk
Mason Mount, Foto: dok Football5star

Chelsea Miliki Calon Peraih Ballon d’Or di Masa Depan

Rizal Saleh - June 15, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Tak butuh waktu lama bagi Mason Mount untuk menasbihkan dirinya menjadi salah satu pilar penting Chelsea, yang membuat Shaun Wright-Phillips yakin Ia dapat mencapai level tertinggi dalam dunia sepakbola.

Mantan punggawa Chelsea, Shaun Wright-Phillips percaya bahwa Mason Mount bisa merengkuh trofi Ballon d’Or di masa depan. Syaratnya menurut Wright-Phillips adalah dengan terus berkembang dan konsisten bersama The Blues.

Menjadi salah satu lulusan dari akademi Chelsea, Mount dengan cepat masuk dalam tim utama kubu London Barat beberapa tahun terakhir ini. Ia bahkan sudah bisa mencicipi trofi Liga Champions 2020/21, dan berkontribusi penting lewat assists pada gol kemenangan yang dicetak Kai Havertz.

Diincar Liverpool dan City, Chelsea Pagari Mason Mount Dengan Klausul Fantastis
Mason Mount, Foto: dok Antaranews

Baru bersuai 23 tahun membuat Mount masih berpeluang untuk meraih lebih banyak lagi gelar bergengsi dalam karirnya. Wright-Phillips tidak melihat alasan mengapa Mount tak dapat juga meraih penghargaan prestis pada level individu seperti Ballon d’Or.

“Mount masih pemain muda dan terus belajar untuk konsisten,” Wright-Phillips dilansir Goal.

“Dia bermain sangat baik dan menggendong Chelsea di pundaknya. Ia membantu mereka masuk ke Liga Champions, tetapi orang-orang perlu mengingat betapa mudanya dia dan Ia masih harus banyak belajar.

“Jika Chelsea memenangkan trofi dan Mason Mount adalah pemain yang menonjol, tak ada alasan mengapa dia tidak bisa memenangkan Ballon d’Or suatu hari nanti.”


Baca Juga:


Mount memang masuk dalam daftar pemain muda yang mendapat ‘berkah’ ketika Chelsea dapat sanksi larangan transfer pemain di musim 2019/20. Sejak saat itu, Mount telah mengoleksi 160 penampilan, dengan sumbangan 30 gol dan 31 assists.

Ia digadang menjadi titisan seorang Frank Lampard, yang menjadi jendral lini tengah The Blues di masa lalu. Selain Liga Champions, Mount turut mengantarkan Chelsea juara UEFA Supercup dan Piala Dunia Antarklub.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com