Chiellini Akui Wonderkid Juventus Ini Aset Italia

0
225
Chiellini Akui Wonderkid Juventus Ini Aset Italia

VivagoalSerie A – Giorgio Chiellini membela Moise Kean yang menjadi korban rasisme dalam lanjutan Serie A Italia antara Cagliari vs Juventus, Rabu (03/04/19) dini hari WIB.

Kejadian rasisme yang menimpa Kean bermula ketika ia mencetak gol kedua Juventus jelang berakhirnya pertandingan babak kedua. Terdengar teriakan ‘boo’ dari suporter tuan rumah Cagliari diselingi teriakan bernada rasis terhadap Kean.

Rekan setim Kean, Blaise Matuidi sempat menghampiri wasit untuk menyampaikan protes atas insiden tersebut dan mengancam akan meninggalkan lapangan.

Sesaat setelahnya, pertandingan sempat dihentikan untuk penyampaian pengumuman peringatan kepada penonton untuk menghentikan ujaran rasis.

Bek Juventus, Giorgio Chiellini juga memberi pembelaan kepada wonderkid Bianconeri tersebut. Chiellini menganggap bahwa Kean tak layak mendapat hinaan semacam itu.

“Menurut saya Moise Kean adalah aset berharga bagi masa depan sepak bola Italia,” ujar Chiellini pasca pertandingan dilansir dari berita sports, Calciomercarto.

“Dia adalah anak emas yang selalu tampil gemilang. Di usianya yang baru menginjak 18 tahun, Kean mampu bermain layaknya para senior. Untuk itu, saya rasa ia tak pantas mendapat hujatan,” lanjutnya.

Selalu update berita bola terkini seputar sepakbola dunia hanya di vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here