Chiellini: Conte Pelatih yang Hobi Bersih-Bersih Pemain

0
227
Pesan Conte Hadapi Corona; Mari Bersatu dan Jangan Menyerah

Vivagoal Serie AGiorgio Chiellini menyebut Antonio Conte adalah sosok pelatih yang tak pandang bulu. Menurutnya Conte hobi mendepak beberapa pemain saat tiba di sebuah klub baru.

Nama Conte melejit setelah meraih kesuksesan bersama Juventus. Ia kemudian menjadi juru taktik timnas Italia, Chelsea dan kini berlabuh di Inter Milan. Dari tiga skuad yang dilatihanya, menurutnya ada satu hal yang akan tetap sama. 

Menurut Chiellini adalah ketegasan sang pelatih yang tak akan pernah berubah. Dia menilai Conte begitu tegas dalam menerapkan taktik permainannya. Mereka yang tak dibutuhkan akan ditendang bahkan itu adalah Alessandro Del Piero.

“Saat Antonio Conte pindah ke suatu tempat, dia akan langsung menginisiasi pembersihan pemain tak terpakai.  Di Juventus, pada musim perdananya, Ziegler bahkan tidak bisa menyelesaikan pramusim. Felipe Melo dan Amauri hanya bertahan selama dua hari saja di Turin,”  kata  Chiellini dalam bukunya yang bertajuk ‘Io, Giorgio’.

Hal serupa kembali terjadi di Inter Milan. Chiellini melihat  Conte tak segan melepas para pemain yang notabene adalah pemain kunci di skuad I Nerazzurri tersebut.

“Nerazzurri sudah memutuskan untuk tidak berfokus dengan Icardi dan Nainggolan, tapi Perisic masih mungkin terpakai. Conte memanggilnya untuk pra-musim, kemudian memutuskan bahwa dia tidak dibutuhkan lagi.

“Antara bersama dia atau melawan dia, dan kalau sampai anda melawan dia, anda akan dilempar dari tim. Ada banyak pemain yang meninggalkan kami dan itu sama seperti di Inter musim ini,” jelas Chiellini.

Selalu update berita bola terbaru sep utar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here