Mason Mount, dari Bangku Akademi Hingga Jadi Pemain Terbaik Chelsea - Vivagoal.com
Enggan Dipinjamkan Lagi Jadi Alasan Performa Oke Mason Mount Di Chelsea
Mason Mount, Foto: dok Talk Chelsea

Mason Mount, dari Bangku Akademi Hingga Jadi Pemain Terbaik Chelsea

A Hendra - June 6, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Inggris – Mason Mount meniti karier dari bangku akademi hingga ke tim utama Chelsea. Ia pun mempersembahkan gelar pemain terbaik Chelsea musim 2020/2021 yang didapatnya untuk tim yang telah membesarkan namanya tersebut.

Chelsea berhasil merengkuh gelar juara Liga Champions 2020/2021. The Blues mampu menumbangkan Man City di laga final 1-0 yang berlangsung di Estadio do Dragao, Minggu (30/5) kemarin. Gol tunggal kemenangan Chelsea dibuat oleh Kai Havertz pada menit ke-42.

Mason Mount sendiri tampil menawan di final saat dipercaya manajer Chelsea, Thomas Tuchel menjadi starter. Ia bahkan turut andil atas terciptanya gol Kai Havertz lewat torehan assist-nya.

Oleh karenanya, keberhasilan Chelsea menjuarai Liga Champions terasa begitu emosional buat Mount. Sebab, ia mampu menjadi pilar utama Chelsea usai merintis karier sedari bangku akademi Tim London Biru.

Hebatnya lagi, melejitnya Mount dari bangku akademi menuai apresiasi tinggi dengan gelar penghargaan pemain terbaik Chelsea musim ini.


Baca Juga:


Keberhasilan Mount tersebut sekaligus jadi bukti bahwa The Blues tak harus terus bergantung pada dana besar di bursa transfer. Mount sudah membuktikan bahwa pembinaan dari akademi juga penting untuk membangun tim.

“Sungguh istimewa bagi saya untuk melewati perjalanan panjang, yang telah saya jalani dan sekarang berada di tim utama,” kata Mount, di situs resmi klub.

“Tanpa Akademi, saya tidak akan duduk di sini sekarang. Jadi bagi saya, bisa memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini, saya mempersembahkannya buat mereka. Sebab, karena mereka saya bisa sampai di sini. Ini adalah perjalanan yang gila dan mereka telah hidup bersama saya melaluinya.”

Untuk diketahui, Mason Mount masuk ke akademi Chelsea pada 2005 silam. Ia tercatat baru mendapat debut di tim utama pada musim 2019/2020 kala Chelsea masih dibesut Frank Lampard. Kala itu, Lampard tahu betul kualitas Mount karena pernah melatihnya tim junior Chelsea.

Sebelum masuk tim senior Chelsea, Mount sempat dipinjamkan ke Vitesse Arnheim dan Derby County. Namun berkat performa apiknya, ia pun sukses mencuri perhatian di tim senior Chelsea dan membuat tempatnya di lini serang The Blues tak tergeser hingga kursi manajer berganti ke Tuchel. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com