Coach Teco Buka Berbicara Tentang Gaya Permainan Sepakbola Modern - Vivagoal.com
Coach Teco Buka Berbicara Tentang Gaya Permainan Sepakbola Modern
Bali United – Limapagi

Coach Teco Buka Berbicara Tentang Gaya Permainan Sepakbola Modern

Rachmat Ramadhan - July 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLiga Indonesia –  Pelatih Bali United Stefano Cugurra menjelaskan perubahan dalam pola di persepakbolaan modern saat ini. Menurutnya sepakbola sekarang lebih banyak memainkan tempo permainan dan berbagai operan dari kaki ke kaki.

Meski telah mengalami perubahan, Pelatih Bali United, Stefanco “Teco” Cugurra merasa semua pola permainan masih bergantung pada kebutuhan pelatih. Menurutnya, seorang pelatih merupakan aktor dari permainan dengan menentukan taktik dan target tim itu sendiri.

“Ini tergantung metodologi latihan dari pelatih dan taktikal untuk pertandingan. Kita tahu ada beberapa pelatih tidak suka pemain dribbling,” ungkapnya.

Meski begitu, Stefano mengungkapkan bahwa sebagai seorang pelatih haruslah memliki mata yang jeli. Mereka harus paham bagian mana yang perlu dikembangkan dan dapat menyokong kebutuhan taktikal tim.


Baca Juga:


Ia menambahkan bahwa kualitas pemain seharusnya menjadi nilai tersendiri untuk pelatih dalam melakukan apapun di atas lapangan. Hal ini bisa terjadi pada pemain yang memiliki kualitas dengan syarat sudah memenuhi kebutuhan tim pula.

“Saya pikir disaat pemain memiliki kualitas seharusnya lebih bebas. Dia punya keputusan sendiri mau dribbling atau bermain sentuhan-sentuhan,” tambah Teco.

Di era sepakbola modern kebanyakan pelatih memiliki strategi dan gaya bermain yang cenderung dinamis. Tidak ada yang terlalu monoton tanpa filosofi tertentu dan menyesuaikan kebutuhan dalam menghadapi lawannya.

Selalu update berita terbaru seputar  Liga Indonesia hanya di Vivagoal.com