Kiper Portugal Langsung Berjanji Tuntaskan Puasa Gelar AS Roma - Vivagoal.com
Rui Patricio Janji Tuntaskan Puasa Gelar AS Roma
Rui Patricio, Foto: dok Pikiran-Rakyat

Kiper Portugal Langsung Berjanji Tuntaskan Puasa Gelar AS Roma

A Hendra - July 24, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Serie A – Kiper timnas Portugal, Rui Patricio mengaku sangat senang bisa bergabung dengan AS Roma pada musim panas ini. Ia pun berjanji bakal memutus puasa gelar I Lupi yang sudah berlangsung 13 tahun lamanya.

Lini belakang, khususnya pos penjaga gawang dianggap menjadi salah satu titik lemah AS Roma sepanjang musim 2020/2021 kemarin. Dari data yang dikumpulkan Opta, gawang I Lupi sampai kemasukan hingga 78 gol di semua kompetisi.

Jumlah tersebut bisa dibilang cukup banyak jika dibandingkan musim lalu di mana Roma hanya kebobolan hingga 63 gol. Untuk di ajang Liga Italia saja, gawang Roma kebobolan hingga 58 gol dalam 38 pertandingan.

Kondisi tersebut membuat Roma terpaksa harus finish di posisi ke-7 klasemen akhir dan memaksa manajemen untuk mendepak Paulo Fonseca sebagai pelatih. Posisi Fonseca pun kini telah diisi oleh pelatih veteran, Jose Mourinho.

Kedatangan Mourinho sekaligus membuat manajemen Roma berencana memperkuat sektor penjaga gawang. Mereka terlebih dulu melepas Antonio Mirante usai kontraknya habis akhir musim lalu dan kiper Daniel Fuzato dijual pada bursa musim panas ini.


Baca Juga:


Untuk menutupi kepergian keduanya, Roma lantas merekrut Rui Patricio dari klub asal Inggris, Wolverhampton Wanderes. Rui Patricio sendiri sejatinya bukanlah kiper dengan performa spesial di Liga Inggris.

Tercatat, selama tiga musim memperkuat gawang Wolves, kiper berusia 33 tahun itu hanya mampu mencatatkan 37 clean sheet dan kemasukan sebanyak 151 gol dalam 127 penampilan. Meski begitu, Ia tetap sesumbar bakal menghadirkan banyak trofi untuk Roma sekaligus memutus puasa gelar yang kali terakhir bisa merasakan juara pada musim 2007/2008 saat berhasil memenangi Coppa Italia.

“Saya berjanji bakal berkomitmen maksimal untuk menuntaskan gelar sesegera mungkin, bersama-sama kami bisa bercita-cita untuk menang dan mencapai tujuan kami,” Rui Patrico mengungkapkan seperti dilansir dari situs resmi Roma.

“Saya baru di sini selama lima hari, jadi saya masih perlu memahami bagaimana kami membangun dari belakang, kami akan punya waktu untuk mengerjakannya.

“Dalam hal komunikasi, tidak ada keraguan bahwa penting untuk membuat diri saya dipahami oleh para bek. Saya mempelajari kata kunci untuk berbicara dengan rekan tim saya dan membiarkan mereka membantu saya.” (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com