Comeback Bersejarah Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan

0
40
Sevilla vs Krasnodar dalam kompetisi Liga Champions match day ketiga
Sevilla vs Krasnodar dalam kompetisi Liga Champions match day ketiga / Twitter / Sevilla FC

Vivagoal Liga Champions – Sevilla mencatatkan comeback bersejarah di ajang Liga Champions kala menghadapi wakil Rusia, Krasnodar. Mengawali laga dengan tertinggal 1-2 dan cuma bermain dengan 10 pemain, Sevilla bisa menuntaskan laga dengan kemenangan 3-2.

Sevilla menjamu Krasnodar di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (5/11/2020) dinihari WIB dalam laga lanjutan grup E Liga Champions. Mengusung misi untuk terus menempel Chelsea yang berada di puncak klasemen membuat Sevilla mesti menang atas tim tamu.

Alhasil, rencana-rencana pun dibuat. Sebelum laga, pelatih Julen Lopetegui menegaskan pentingnya gol cepat lalu membendung Krasnodar. Namun apa mau dikata, laga baru berjalan 21 menit, Sevilla malah sudah tertinggal 0-2 melalui gol Magomed Suleymanov dan eksekusi penalti Marcus Berg.

Sundulan Ivan Rakitic di menit ke-42 sempat memperkecil ketertinggalan jadi 2-1. Namun belum juga bisa comeback, Sevilla justru harus menerima kenyataan bermain dengan 10 pemain setelah sang kapten Jesus Navas diganjar kartu merah akibat melanggar Kristoffer Olsson dari belakang.

Tapi pelatih Julen Lopetegui lalu coba menghidupkan asa Los Nervionenses dengan memasukkan penyerang asal Maroko, Youssef En-Nesyri di menit ke-60 dengan menarik keluar gelandang Joan Jordan. Pertandingan pun kian menggila.


Baca Juga:


Hanya butuh sembilan menit berada di atas lapangan, Youssef En-Nesyri berhasil mencetak gol penyama kedudukan 2-2 usai memanfaatkan kesalahan bek Krasnodar, Kaio. Tiga menit berselang, En-Nesyri menahbiskan dirinya jadi pahlawan kemenangan Sevilla usai menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Ivan Rakitic.

Berdasarkan catatan Opta, kemenangan 3-2 Sevilla ini membuat mereka sukses jadi tim pertama dalam sejarah Liga Champions yang bisa membalikkan keadaan setelah tertinggal di babak pertama dan cuma bermain sebanyak 10 orang sepanjang babak kedua.

Hebatnya lagi, Sevilla mencetak dua gol terakhirnya hanya dalam tempo tiga menit sekaligus untuk mematahkan asa Krasnodar bisa pulang membawa poin penuh dari Ramon Sanchez Pizjuan. Congrats Sevilla!

Selalu update berita terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here