Conte Catatkan Rekor Sebagai Pelatih dengan Gaji Tertinggi dalam Sejarah Serie A

0
156
Conte Catatkan Rekor Sebagai Pelatih dengan Gaji Tertinggi dalam Sejarah Serie A

Vivagoal Serie APelatih Inter Milan, Antonio Conte tercatat sebagai pelatih dengan bayaran paling mahal di Serie A. Dalam setahun, ia menerima bayaran tak kurang dari 11 juta Euro.

Conte memutuskan kembali ke Serie A setelah satu musim rehat usai dipecat dari jabatannya sebagai manajer Chelsea. Inter Milan akhirnya menjadi labuhan pelatih yang sebelumnya pernah melatih Juventus dan Timnas Italia itu.

Namun untuk mendatangkan Conte, Inter disebut harus mengeluarkan uang dengan jumlah besar. Tidak hanya memenuhi kebutuhan pemain yang diinginkan eks Bari tersebut, La Beneamata disebut harus membayar mahal untuk memakai jasa pelatih asli Italia tersebut.

Meski harus mengeluarkan gaji tinggi, namun Inter tengah menatap masa baru bersama Conte. Sebab, pelatih berusia 50 tahun tersebut sejauh ini mampu memberi kinerja yang maksimal untuk La Beneamata.

Bersama Conte, Inter Milan membuka musim 2019/2020 dengan dua kemenangan meyakinkan. Inter tampil sangat solid dengan mencetak enam gol dan hanya kebobolan satu gol saja. Inter Milan kini berada di puncak klasemen Serie A dan memberi janji untuk mengakhiri dominasi Juventus dalam delapan musim terakhir.

Baca Juga: Untuk Dapatkan Hal Spesial, Skuat Inter Harus Berkeringat Sampai Akhir

Dilansir dari La Gazette dello Sport, Inter sampai harus memecahkan rekor gaji pelatih di Italia guna menggaet Conte ke Meazza. Dalam satu tahun, Inter harus mengeluarkan hingga 11 juta euro atau sekitar Rp170 milar untuk Conte.  Angka tersebut jadi yang terbesar di Italia. Bahkan pelatih Juventus, Maurizio Sarri hanya menempati peringkat kedua dengan selisih sangat jauh.

Sarri disebut hanya menerima gaji 5,5 juta euro setiap musimnya di Juventus. Praktis ia hanya menerima setengah dari gaji yang diterima Conte di Inter. Di posisi ketiga ada pelatih Napoli, Carlo Ancelotti. Pelatih yang sudah melanglang buana di kancah Eropa. Dalam setahun, Don Carlo hanya menerima gaji sebanyak 5 juga euro setiap musim.

Di posisi selanjutnya, bercokol nama Sinisa Mihajlovic [Bologna] dan Paulo Fonseca [AS Roma] yang masuk lima besar pelatih dengan gaji termahal di Serie A. Kedua pelatih mendapatkan gaji senilai 3 juta euro.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here