Musim Masih Panjang, Tottenham Pasti Bisa Bangkit - Vivagoal.com
Ditunggu Frankfurt, Hugo Lloris Serukan Tottenham Segera Bangkit
Tottenham, Foto: dok wowbabel

Musim Masih Panjang, Tottenham Pasti Bisa Bangkit

A Hendra - October 3, 2022
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga InggrisHugo Lloris tak begitu mengkhawatirkan performa buruk Tottenham Hotspur saat dikalahkan Arsenal di Derby London Utara. Mengingat musim belum berjalah separuh, Lloris mengatakan bahwa Spurs bisa bangkit dan segera bersaing di jalur juara.

Setelah tak terkalahkan di tujuh laga awal Premier League musim ini, Tottenham menurun penampilannya saat bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan kemarin. Sepanjang 90 menit laga berlangsung, Tottenham diberi penguasaan bola sebesar 35 persen berbanding 65 persen milik tuan rumah. Alhasil, mereka pun takluk dengan skor mencolok 1-3 lewat gol-gol dari Thomas Partey, Gabriel Jesus dan Granit Xhaka yang cuma bisa dibalas sekali lewat eksekusi penalti Harry Kane.

Musim Masih Panjang, Tottenham Pasti Bisa Bangkit
Tottenham, Foto: dok sport detik

Imbas dari hasil negatif tersebut membuat posisi Tottenham memang belum bergeser dengan menempati urutan tiga klasemen dengan perolehan 17 poin. Hanya saja, jarak mereka kini melebar dengan Arsenal di posisi pertama dengan selisih 4 poin.


Baca Juga:


Menyikapi hal negatif ini, kapten Tottenham Hugo Lloris berpendapat bahwa pemain dan fans harus tetap tenang sebab liga pun belum memasuki separuh jalan. Dengan banyaknya laga ke depan, Tottenham masih punya banyak waktu untuk memperbaiki diri demi untuk bersaing di jalur juara lagi.

“Kami harus memberikan respons terbaik yang bisa membuat kami memenangi beberapa pertandingan ke depan. Namun, dengan meraih hasil-hasil bagus pun, kami harus jadi pihak pertama yang mengatakan masih ada celah yang harus diperbaiki dan kami harus melakukan perbaikan,” kata Hugo Lloris dilansir dari Mirror.

“Perjalanan musim ini masih sangat panjang. Masih ada banyak pertandingan yang harus kami jalani. Ini ibarat maraton. Ketika menghadapi lawan seperti Arsenal, memang sangat penting jika tak bisa menang, Anda harusnya tak kalah. Namun, sayangnya, kami tak dapat melakukan hal tersebut,” tandas Lloris. (hs)

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Inggris hanya di Vivagoal.com