Conte Pidato di Ruang Ganti, Inter Jadi Semangat

0
171
Conte Pidato di Ruang Ganti, Inter Jadi Semangat
Antonio Conte. Sumber: Eurosport

Vivagoal Serie A – Inter Milan berhasil mengalahkan Borussia Monchengladbach 3-2 di lanjutan penyisihan fase grup Liga Champions. Menurut sang allenatore, Antonio Conte ada perkataannya yang berhasil membakar semangat anak asuhnya di ruang ganti.

Bertandang ke Borussia Park pada Rabu (2/12/2020) dinihari WIB, Inter Milan berhasil menumbangkan Borussia Monchengladbach. Balas-balasan gol sempat terjadi, hingga akhirnya La Beneamata bisa keluar sebagai pemenang.

Meski hasil ini belum merubah posisi Inter sebagai juru kunci klasemen grup B, namun dengan torehan 5 poin yang sudah dikumpulkan Romelu Lukaku dan kolega membuka asa mereka kembali untuk bisa lolos ke babak 16 besar.

Dengan Gladbach masih di puncak klasemen dengan 8 poin disusul Shakhtar Donetsk dan Real Madrid yang ada di posisi kedua dan ketiga dengan 7 poin, persaingan di grup B masih sangat terbuka untuk Inter.


Baca Juga:


Nerazzurri kini hanya harus mengalahkan Shakhtar Donetsk di matchday keenam alias pamungkas pekan depan dengan catatan Gladbach bisa menang atas Real Madrid.

Antonio Conte sendiri mengakui bahwa selain taktik yang tepat, ia juga membuat sebuah pernyataan tuk membakar semangat anak asuhnya saat jeda turun minum dimana posisi masih sama kuat 1-1. Berkat pidatonya itu, Inter akhirnya bisa bikin dua gol di babak kedua sekaligus memastikan timnya bisa kembali bernyawa di Liga Champions.

“Kami menganalisis beberapa situasi saat jeda karena kami kerap membuat kesalahan di babak pertama. Tapi para pemain membutuhkan dukungan saya. Saya katakan, kami harus terus maju hingga akhir dan menemukan kembali kualitas yang kami punya.” ucap Conte dikutip dari Sky Sports Italia.

“Dan saya senang apa yang saya katakan terbukti benar karena ketika seorang pelatih berbicara, hal-hal itu sebenarnya bisa saja berisiko anda kehilangan kepercayaan pemain.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar Serie A hanya di Vivagoal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here