Karim Adeyemi Menambah Jejeran Pemain Muda yang Cetak Gol di UCL - Vivagoal.com
Karim Adeyemi Menambah Jejeran Pemain Muda yang Cetak Gol di UCL
Pemain RB Salzburg, Karim Adeyemi melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lokomotiv Moscow, Rabu (2/12) dinihari WIB. Sumber: Sport

Karim Adeyemi Menambah Jejeran Pemain Muda yang Cetak Gol di UCL

Fido Moniaga - December 2, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal Liga Champions – Rekor pencetak gol termuda liga Champions bertambah tadi malam. Karim Adeyemi mencetak gol sekaligus membawa RB Salzburg meraih kemenangan 3-1 atas Lokomotiv Moscow Rabu (2/12).

Adeyemi yang tampil dari bangku cadangan menggantikan Sekou Keita mencetak gol dua menit sebelum laga berakhir. Ia mencetak gol setelah mendapatkan posisi yang manis dan melesakan bola di menit 81.

Menurut laporan Allnigeriasoccer, Pemuda jebolan akademi Bayern Munchen berusia 18 tahun dan 318 hari hari ini. Dia merayakan gol pentingnya di laga keduanya di Liga Champions dengan backflip.

Dua gol di babak pertama dari Mergim Berisha membuat tim tamu unggul tetapi penalti Anton Miranchuk mengurangi defisit hingga separuh sebelum Adeyemi memastikan kemenangan dengan gol ketiga Salzburg.

Meskipun lahir di Munich, Adeyemi saat ini bisa memilih Rumania atau Nigeria sebagai negara yang bisa ia bela dalam laga internasional karena ayah dan ibunya memiliki masing-masing satu kewarganegaraan negara tersebut.


Baca Juga:



Adeyemi sejatinya menghabiskan dua tahun di akademi Bayern Munich, antara 2010 dan 2012.

Dalam pertandingan lain Atlético Madrid hanya mendapatkan hasil seri saat bentrok dengan juara bertahan Bayern Munich malam ini. Hasil tersebut menjaga asa klub Austria untuk lolos ke fase knock-out Liga Champions.

Kemenangan kandang untuk Salzburg melawan tim LaLiga di matchday enam akan mengirim juara Austria itu lolos ke babak 16 besar.

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com