Coutinho Kini Siap Terbangkan Barcelona - Vivagoal.com
Coutinho Kini Siap Terbangkan Barcelona
Sumber: fcbarcelona.com

Coutinho Kini Siap Terbangkan Barcelona

Fachrizal Wicaksono - December 8, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Philippe Coutinho tak menyangkal dirinya memang belum memberi kontribusi yang besar selama bergabung di Barcelona. Tapi, saat ini gelandang asal Brasil tersebut mengaku sudah berubah dan siap membuktikan bahwa dirinya memang layak berseragam tim Catalan.

Coutinho dianggap gagal memenuhi ekspektasi publik Camp Nou saat didatangkan Barcelona dari Liverpool dengan banderol sebesar 120 juta euro pada Januari 2018 kemarin.

Tampil sebanyak 76 pertandingan di periode pertamanya bersama Barcelona, Coutinho cuma bisa bikin 21 gol dan 11 assist di seluruh kompetisi yang diikuti. Alhasil, ia pun sempat dipinjamkan ke Bayern Munchen pada musim panas 2019/2020 kemarin.

Di Bayern, performa Coutinho sangat bertolak belakang dengan masanya di Barcelona. Tampil dalam 38 pertandingan, gelandang berusia 28 tahun itu mampu membukukan 11 gol dan 9 assist untuk membantu Bayern merebut treble winners. Ironisnya, Coutinho turut menyumbang dua gol saat Barcelona dibantai Bayern 8-2 di babak perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Kini, di periode keduanya berseragam Blaugrana, Coutinho tak menampik tudingan terkait permainannya yang kurang oke di 1,5 tahun pertamanya bersama Barcelona. Tapi dengan segala pencapaiannya bersama Bayern, mantan pemain Inter Milan itu mengaku sudah berubah dan siap memberikan yang terbaik untuk pasukan Ronald Koeman.


Baca Juga:


“Saya yang pertama menuntut diri sendiri dan saya tahu bahwa performa saya tidak seperti yang diharapkan semua orang. Ini tentang Barcelona, dimana anda akan selalu mendapat banyak perhatian dari banyak orang.” ucap Coutinho dilansir dari Marca.

“Namun saya sudah bekerja keras secara mental untuk menjadi lebih baik. Hari ini saya menganggap diri saya lebih kuat dalam hal mengatasi tekanan itu.” tegasnya.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com