Coutinho Selalu Tahu Cara Terbaik Menciptakan Gol - Vivagoal.com
Coutinho Selalu Tahu Cara Terbaik Menciptakan Gol
Sumber: Detik Sport

Coutinho Selalu Tahu Cara Terbaik Menciptakan Gol

Heri Susanto - October 18, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal La Liga – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku tak pernah meragukan kapasitas Philippe Coutinho. Sang pemain sukses mencetak gol dalam kemenangan 3-1 Barcelona atas Valencia, Senin (18/10) dini hari WIB.

Coutinho mentas sebagai pemain penganti di menit ke-59. Ia sukses mencetak gol di menit ke-85 pasca memanfaatkan umpan dari Sergino Dest. Menurut Koeman, Coutinho kini memiliki fisik yang bagus dan golnya sukses memutus catatan buruknya yang terakhir mencetak gol pada November 2020 lalu.

Padahal, sempat muncul rumor jika Coutinho masuk dalam daftar jual klub. Terkait masuknya Coutinho ke lapangan Koeman merasa sang pemain bisa mengontrol permainan dengan baik dengan kemampuan yang dimilikinya.

“Ketika ia memasuki pertandingan, dia bagus. Dengan kebebasannya, kami mampu mengontrol permainan dengan lebih baik. Ia tahu bagaimana caranya mencetak gol,” ungkap Koeman pasca laga, seperti diwartakan Goal International.


Baca Juga:


“Ia telah mengambil langkah penting karena saya selalu percaya pada Coutinho. Secara fisik, dia semakin bagus.”

Koeman juga menilai jika gol yang dicetak Memphis Depay via titik putih merupakan gol hadiah yang wajib didapatkan Barcelona lantaran Ansu Fati dijatuhkan di kotak terlarang meski pelatih Valencia, Jose Bordalas merasa Blaugrana tak layak mendapatkan penalti.

“Anda bisa meragukan apakah itu penalti atau tidak,” ujar pelatih asal Belanda itu lagi. “Wasit telah meniup peluit, VAR belum masuk dan, oleh karena itu, itu adalah penalti.”

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com