Cukup Dengan Satu Assist, Messi Catat Rekor Baru Di LaLiga Spanyol - Vivagoal.com
Cukup Dengan Satu Assist, Messi Catat Rekor Baru Di LaLiga Spanyol
Sumber: The Guardian

Cukup Dengan Satu Assist, Messi Catat Rekor Baru Di LaLiga Spanyol

Fido Moniaga - July 12, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLa Liga – Lionel Messi membuat rekor baru di laga Real Valladolid vs Barcelona. La Pulga menjadi pemain pertama di LaLiga Spanyol yang bisa membuat 22 gol dan 21 assist dalam semusim.

Messi turun sebagai starter saat Barcelona menang 1-0 atas Valladolid di stadion Jose Zorrilla, Minggu (12/7/2020) dinihari Wib dalam lanjutan pekan ke-35 Laliga Spanyol. Gol tunggal kemenangan Los Cules dicetak oleh Arturo Vidal pada menit ke-15.

Gol tersebut tercipta berkat kecerdikan Messi mengirim umpan kepada Vidal. Dikepung tiga pemain Valladolid, Messi mencungkil bola ke kotak penalti yang langsung disambar Vidal menjadi gol.

Berdasarkan catatan Transfermarkt, aksinya ini membuat Messi kini sudah mengoleksi 21 assist di ajang LaLiga. Torehan apik tersebut membuat bintang asal Argentina itu sukses memecahkan rekor baru di Liga Spanyol.

Messi menjadi pemain pertama yang kompetisi teratas sepakbola Spanyol yang bisa membuat 22 gol dan 21 assist dalam satu musim. Dia berhasil melewati capaian assist yang pernah dibuat Xavi dalam semusim yaitu 20, tepatnya pada musim 2008/2009.


Baca Juga:



Messi juga menjadi pemain kedua di Eropa yang bisa membuat rekor 22 gol dan 21 assist dalam semusim. La Pulga hanya kalah dari Thierry Herny yang mampu membukukan 24 gol dan 20 assist bersama Arsenal pada musim 2003/2004.

Namun tak menutup kemungkinan, Messi bisa melewati torehan gol Henry ini mengingat LaLiga Spanyol masih menyisakan dua pertandingan sisa musim ini.

Selalu update berita bola terbaru seputar La Liga hanya di Vivagoal.com