Menang Tipis Lawan Tim Divisi Tiga, PSG Tetap Bikin Pochettino Bangga - Vivagoal.com
Cuma Menang 1-0 Lawan Tim Divisi Tiga, PSG Bikin Bangga Pochettino
Mauricio Pochettino, Foto: dok situs resmi PSG

Menang Tipis Lawan Tim Divisi Tiga, PSG Tetap Bikin Pochettino Bangga

A Hendra - July 25, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Paris Saint-Germain cuma menang 1-0 saat menghadapi tim Championnat National atau divisi tiga sepakbola Prancis, Orleans. Meski begitu, kemenangan tipis itu sudah cukup membuat sang pelatih, Mauricio Pochettino bangga dengan para pemainnya.

Paris Saint-Germain menang 1-0 saat menghadapi Orleans di Stade de la Source, Minggu (25/7) dini hari WIB pada laga pramusimnya. Ada pun satu-satunya gol yang lahir di laga itu datang dari kaki Achraf Hakimi pada menit ke-62 memanfaatkan assist dari Ander Herrera.

Les Parisiens sedianya bisa saja menang dengan skor lebih besar mengingat mereka amat dominan di pertandingan tersebut. Berdasarkan catatan di Whoscored, PSG menguasai bola hingga 63 persen dengan melepaskan 13 tembakan dengan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Namun yang patut diperhatikan, meski berstatus tim divisi tiga, Orleans sejatinya mampu mengimbangi permainan Paris Saint-Germain. Tercatat, Orleans yang musim lalu cuma finish di posisi ke-6 divisi tiga mampu membukukan hingga 9 tembakan dengan empat diantaranya on target.

Tetapi, hal itu ternyata tak terlalu dipusingkan Pochettino. Eks manajer Tottenham Hotspur itu tetap merasa puas dengan performa anak asuhnya yang berhasil menunjukkan karakter pemenang.


Baca Juga:


“Saya cukup senang karena kami menunjukkan jenis karakter yang memang harus kami perlihatkan dalam setiap pertandingan. Saya senang dengan komitmen dan usaha para pemain. Saya pikir selalu penting untuk menang, meski itu bukan tujuan utama. Saya senang dengan cara kami berjuang sejak awal pramusim,” kata Pochettino seperti dilansir dari situs resmi PSG.

“Namun hal terpenting adalah membangun struktur tim dan tentu saja, bekerja pada kondisi fisik untuk meningkat setiap hari, karena kita harus menempatkan diri kita dalam mode persaingan,” sambung Pochettino.

“Kami menuntut sangat banyak dari para pemain, karena ketika Anda berada dalam kompetisi yang sesungguhnya dan Anda tidak dalam kondisi bugar, maka itu akan selalu sulit,” simpulnya. (ARI)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com