Usung Sepakbola Menyerang, PSG Pas Dengan Kriteria Klub Wijnaldum - Vivagoal.com
Usung Sepakbola Menyerang, PSG Pas Dengan Kriteria Wijnaldum
Georginio Wijnaldum, Foto: dok situs resmi PSG

Usung Sepakbola Menyerang, PSG Pas Dengan Kriteria Klub Wijnaldum

A Hendra - July 23, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Ligue 1 – Georginio Wijnaldum sudah resmi memutuskan Paris Saint-Germain sebagai klubnya untuk tiga musim kedepan. Wijnaldum mengungkapkan PSG pas dengan kriteria yang ia cari yakni senang memainkan gaya sepakbola menyerang yang menjadi identitas asli klub lamanya, Liverpool.

Georginio Wijnaldum baru saja diperkenalkan secara resmi sebagai rekrutan anyar PSG pada bursa transfer musim panas ini, Kamis (22/7) malam waktu setempat. Gelandang berusia 30 tahun itu diboyong ke Parc des Princes dengan status free transfer usai kontraknya habis di Liverpool pada 30 Juni 2021 lalu.

PSG sendiri merupakan klub ke-5 sepanjang karier profesional Wijnaldum sekaligus jadi yang pertama di Ligue 1 Prancis.

Adapun alasan utama Wijnaldum memilih berlabuh ke Paris karena klub tersebut dinilainya menganut paham sepakbola menyerang. Sama seperti di klub sebelumnya, Liverpool.

Liverpool, sejak ditangani Jurgen Klopp pada 2016 silam memang kerap mempertontonkan permainan aktraktif dan mencetak banyak gol. Wijnaldum pun percaya dirinya tak akan kesulitan beradaptasi di PSG karena kesukaannya dalam memeragakan sepakbola menyerang.


Baca Juga:


“Di Liverpool kami memainkan sepak bola yang sangat menyerang, itu adalah bagian terbaiknya. Bermain menyerang merupakan filosofi yang cocok untuk saya, dan Paris Saint-Germain adalah tim yang memainkan sepakbola itu, sepakbola yang saya cintai dan cocok untuk saya.” ungkap Wijnaldum seperti dilansir dari situs resmi PSG.

“Saya telah menunjukkan di klub-klub yang telah saya lalui bahwa saya adalah pemain yang ingin menang. Saya memiliki mentalitas untuk selalu ingin melakukan yang lebih baik, belajar dari rekan tim dan pelatih saya. Saya akan mencoba membawa mentalitas ini ke tim, dan mengintegrasikan diri saya ke dalam dunia kerja secepat mungkin.” simpulnya. (IRM)

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com