Cuma Pochettino Yang Tahu Siapa Kiper Utama PSG - Vivagoal.com
Ambil Celah dari Situasi, Barcelona Pantau Ketat Kiper PSG
Mauricio Pochettino, Gianluigi Donnarumma, Keylor Navas, Foto: dok situs resmi PSG

Cuma Pochettino Yang Tahu Siapa Kiper Utama PSG

A Hendra - December 14, 2021
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

VivagoalLigue 1 – Perdebatan soal siapa kiper utama Paris Saint-Germain untuk musim ini belum ada jawabannya. Mauricio Pochettino sendiri selaku pelatih Les Parisiens enggan memberi jawaban yang pasti.

Berstatus kiper terbaik Piala Eropa 2020 dan kiper nomor satu timnas Italia, Gianluigi Donnarumma digadang-gadang bakal langsung diplot sebagai kiper utama Paris Saint-Germain usai memutuskan pindah dari AC Milan yang sudah dibelanya selama delapan musim

Sayang, semua prediksi di atas kertas ternyata jauh berbeda dengan kenyataan yang ada. Pasalnya, Pochettino pada musim ini menyiasati persoalan soal siapa kiper utama dengan membagi jatah bermain untuk Keylor Navas dan Donnarumma.

Dikutip dari Transfermarkt, dari total 25 pertandingan yang sudah dimainkan PSG di semua ajang, Keylor Navas tercatat diberi kesempatan tampil dalam 14 pertandingan. Sementara Donnarumma mengemas 11 penampilan.

Dari dua laga kompetitif yakni Ligue 1 Prancis dan Liga Champions, Pochettinojuga berusaha adil dengan menjatah Navas tampil dalam tiga pertandingan di Liga Champions dan 10 di Liga Prancis. Ada pun Donnarumma juga diberi tiga laga di Liga Champions plus delapan di kompetisi Ligue 1.


Baca Juga:


Pochettino enggan menyebutkan soal siapa pilihan utama di PSG musim ini. Menurut pelatih asal Argentina tersebut, dirinya mempercayai kedua kiper top tersebut. Dan karenanya, ia memilih membagi jatah bermain yang banyak buat Navas dan Donnarumma.

“Kami memainkan tujuh pertandingan bulan ini, dan Keylor Navas terkena kartu merah saat melawan Nantes, kemudian mendapat skorsing di laga kontra Saint-Etienne.” ucap Pochetino dikutip dari Football Italia.

“Keduanya sudah memainkan banyak pertandingan pada musim, karena kami sebenarnya mempercayai keduanya,” jelas Pochettino.

Selalu update berita bola terbaru seputar Ligue 1 hanya di Vivagoal.com