Daftar Lengkap ke-32 Kontestan Fase Grup Liga Champions 2020/21 - Vivagoal.com
Membedah Potensi Duel Para Raksasa Eropa di Babak 16 Besar Liga Champions
Sumber: Diario AS

Daftar Lengkap ke-32 Kontestan Fase Grup Liga Champions 2020/21

Zikri Adillah - October 1, 2020
Dibaca Normal dengan Waktu Menit

Vivagoal – Liga Champions – Babak kualifikasi Liga Champions musim 2020/21 sudah selesai. Total sudah ada 32 klub yang lolos masuk dalam empat pot, dan berikut daftar lengkapnya.

Sebelumnya, ada enam klub yang berhasil melaju ke putaran grup Liga Champions 2020/21 setelah mengambil tiket dari jalur kualifikasi. Mereka adalah Dynamo Kyiv, Ferencvaros, Olympiacos, Midtjylland, Krasnodar dan Red Bull Salzburg.

Artinya, kontestan Liga Champions musim ini sudah lengkap. Drawing atau undian babak 32 besar Liga Champions musim ini pun bakal segera digelar pada Kamis (1/10/2020) waktu setempat.

Pot satu dipastikan berisi para juara liga-liga di Eropa dengan koefisien tertinggi, termasuk pemenang Liga Champions dan Liga Europa seperti Bayern Munchen, Sevilla, lalu ada Real Madrid, Liverpool, Juventus, Paris Saint-Germain, Zenit St Petersburg, dan FC Porto.

Kemudian pot 2 sejatinya tak kalah mengerikan dari pot 1 karena berisikan klub-klub seperti Barcelona, Atletico Madrid, Manchester City, Manchester United, Shakhtar Donetsk, Borussia Dortmund, Chelsea dan Ajax Amsterdam.

Atalanta yang tampil mengejutkan musim kemarin dengan tembus ke babak perempatfinal menempati pot 3. Bergabung bersama RB Leipzig selaku semifinalis musim lalu dan Inter Milan yang berstatus final Liga Europa.


Baca Juga:


Di pot 4 ada Ferencvaros yang sukses menyingkirkan Molde di babak kualifikasi. Mereka tergabung bersama Marseille sebagai runner-up Ligue 1 Prancis musim lalu, Borussia Monchengladbach, Rennes dan Lokomotiv Moscow.

Spanyol, Inggris, Italia dan Jerman masing-masing mengirim empat wakilnya, sementara Prancis dan Rusia punya tiga wakil. Ukraina dua wakil, Portugal, Belgia, Turki, Belanda, Yunani, Austria dan Denmark masing-masing satu wakil.

Seluruh klub dari pot 1 hingga 4 bakal dibagi menjadi delapan grup dengan masing-masing grup dipastikan tidak akan ada yang berasal dari negara yang sama.

Fase grup Liga Champions musim 2020/2021 ini dijadwalkan akan mulai bergulir pada 21 Oktober dan berakhir 10 Desember 2020. Leg pertama babak 16 besar direncanakan dimulai pada 16,17, 23 dan 24 Februari 2021, dan leg kedua pada 9, 10, 16 dan 17 Maret 2021.

Dan berikut daftar lengkap ke-32 kontestan fase grup Liga Champions 2020/21.

Pot 1

Bayern Munchen
Sevilla
Real Madrid
Liverpool
Juventus
Paris Saint Germain
Zenit
Porto

Pot 2

Barcelona
Atletico Madrid
Manchester City
Manchester United
Shakhtar Donetsk
Borussia Dortmund
Chelsea
Ajax Amsterdam

Pot 3

Dynamo Kyiv
RB Leipzig
Inter Milan
Olympiacos
Lazio
Atalanta
Krasnodar
RB Salzburg

Pot 4

Lokomotiv Moskow
Marseille
Club Brugge
Borussia Mönchengladbach
İstanbul Basaksehir
Rennes
Ferencvaros
Midtjylland

Selalu update berita bola terbaru seputar Liga Champions hanya di Vivagoal.com